Mengapa Cincin Berlian Asli Lebih Baik Daripada Cincin Berlian Imitasi?

Ketika Anda akan membeli sebuah perhiasan, tentunya Anda akan memilih perhiasan yang asli dan bukan imitasi. Seperti halnya ketika Anda akan membeli cincin berlian asli untuk berbagai kesempatan seperti pernikahan maupun digunakan untuk keseharian.

Bagi Anda yang akan membeli cincin berlian, ada baiknya Anda memperhatikan beberapa hal ketika memilih cincin berlian. Salah satunya yaitu memilih cincin berlian yang asli dibandingkan dengan yang imitasi. Lalu mengapa begitu? Simak berikut ini alasan lebih baik memilih cincin berlian yang asli dibandingkan imitasi.

Tidak Menyebabkan Iritasi

Biasanya ketika memilih perhiasan seperti cincin berlian imitasi, tak jarang orang akan merasakan iritasi karena logam yang digunakan merupakan logam yang mudah membuat iritasi.

Jika Anda memiliki kulit yang sensitif dan mudah sekali iritasi, maka memilih cincin berlian yang asli menjadi pilihan yang tepat. Dengan begitu Anda tidak akan merasakan iritasi akibat cincin berlian yang Anda kenakan tersebut.

Dapat Dijadikan Investasi

Tentunya Anda sendiri tahu bahwa cincin berlian asli merupakan sebuah perhiasan yang memiliki harga mahal. Oleh sebab itu tak heran jika banyak orang membeli dan memilih cincin berlian yang asli untuk dijadikan investasi.

Selain dapat digunakan untuk menunjang diri, ketika Anda memilih perhiasan seperti cincin berlian yang asli tentu Anda juga dapat melakukan sebuah investasi. Terlebih lagi bahwa berlian merupakan sebuah perhiasan yang harganya tidak akan turun.

cincin berlian asli
cincin berlian asli

Dapat Dijual Kembali

Tentunya berbeda halnya ketika Anda membeli cincin berlian imitasi yang merupakan cincin berlian palsu. Ketika Anda akan menjualnya tentu tidak ada toko perhiasan yang mau membelinya.

Berbeda halnya jika Anda lebih memilih cincin berlian yang asli untuk dikenakan. Selain dapat digunakan untuk menunjang penampilan, Anda juga dapat menjual kembali cincin berlian tersebut ketika Anda inginkan.

Memiliki Kilau yang Mewah

Cincin dengan berlian asli memiliki kilau yang sangat mewah dan juga alami. Bahkan bagi yang paham dengan perhiasan berlian maka cincin berlian yang asli akan terlihat mewah dan elegan.

Berbeda halnya dengan cincin berlian imitasi. Dimana cincin berlian imitasi dibuat dari logam kaca yang sangat rapuh. Anda tidak akan menemukan kilau yang mewah seperti halnya ketika membeli cincin berlian yang asli.

Memiliki Sertifikat Resmi

Apakah Anda mengetahui bahwa setiap Anda membeli perhiasan berlian asli maka Anda akan mendapatkan sertifikat resmi dari GIA. Sertifikat tersebut sangat berguna untuk menunjukkan keaslian dan kemurnian dari berlian yang Anda beli.

Berbeda halnya ketika Anda membeli cincin berlian imitasi. Ketika Anda membeli cincin berlian imitasi maka Anda tidak akan mendapatkan sertifikat resmi sehingga Anda tidak akan mengetahui kemurnian asli dari cincin berlian tersebut.

Lebih Kuat dan Awet

Seperti yang Anda ketahui bahwa cincin berlian yang asli merupakan perhiasan yang sangat keras. Bahkan batuan berlian memiliki ketahanan yang sangat baik. Anda tidak perlu takut berlian akan mudah pecah dan kusam ketika menggunakan setiap hari.

Berlian asli memiliki tingkat kekuatan yang sangat tinggi sehingga cincin berlian yang asli akan lebih awet dan kuat dibandingkan dengan cincin berlian imitasi yang mudah berubah warna, memudar, maupun mudah rusak.

Nah, itulah beberapa alasan mengapa Anda harus memilih cincin berlian asli dibandingkan dengan imitasi. Jika Anda ingin membeli cincin berlian yang asli, pastikan Anda membelinya di The Palace Jeweler untuk mendapatkan kualitas cincin berlian terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *