Pahami Cara Mengatasi Masalah pada Sistem Pencernaan Kucing

Anda menemui bahwa kucing peliharaan Anda memuntahkan makanan ketika sudah selesai makan? Maupun saat kucing Anda mengalami diare dan kehilangan nafsu makan? Mungkin saja, itu adalah gejala awal dari kucing kesayangan Anda yang akan mengalami gangguan pencernaan. Terdapat beberapa penyebab jika sampai terjadi masalah pada sistem pencernaan kucing Anda. Bisa saja mulai dari makan sembarangan atau karena tersedak bola bulu atau hairball. Bola bulu ini merupakan sebuah bulu-bulu mati yang yang berbentuk bola kemudian dijilat oleh kucing dan masuk pada pencernaannya. Tapi, itu hanya sebagian contohnya saja.

Tentu saja kucing sama halnya seperti manusia, terkadang bisa saja mengalami masalah pencernaan seperti sakit perut, diare, sembelit maupun yang lainnya. Paling mudah untuk mengenali bahwa kucing kesayangan Anda sedang mengalami masalah pencernaan adalah dengan melihat bentuk kotorannya maupun memeriksa berbagai gejala lain yang muncul darinya. Terkadang bisa saja gangguan pencernaan yang terjadi pada kucing yang disertai dengan kehilangan nafsu makan maupun muntah ini bisa jadi disebabkan karena berbagai penyakit tertentu. Tetapi, untuk diagnosa lebih lanjut Anda perlu membawanya ke dokter hewan.

sistem pencernaan kucing
sistem pencernaan kucing

Memberikan air secukupnya

Ketika kucing kesayangan Anda mengalami gangguan pencernaan seperti sembelit, penting untuk memastikan bahwa ia minum air bersih untuk menghindari dehidrasi pada kucing tersebut. Ternyata sembelit bisa saja disebabkan karena dehidrasi. Ternyata sembelit bisa saja disebabkan karena dehidrasi. Ketika kucing Anda hanya memperoleh makanan kering saja, maka ia memerlukan lebih banyak air dibandingkan dengan kucing yang mendapatkan makanan basah.

Mengganti makanan kucing

Jika kucing mengalami diare, maka Anda bisa memulai mengganti maupun memperkenalkan makanan yang baru. Sangat penting untuk memberikan makanan kucing yang bergizi seimbang dan terbaik supaya terhindar dari berbagai gangguan kesehatan pada kucing. Royal Canin adalah makanan untuk kucing yang paling tepat untuk mencegah masalah sistem pencernaan kucing. Hal tersebut dikarenakan Royal Canin  diformulasikan secara khusus agar bisa memenuhi kebutuhan nutrisi kucing Anda. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *