Mengintip Kriteria Kualitas Metal Detector Adalah?

Fungsi alat detektor yaitu untuk mendeteksi keberadaan logam seperti metal maupun emas. Metal detector adalah salah satu perangkat yang bisa mempermudah Anda dalam menemukan sebuah logam yang berada di dalam tanah. Perangkat ini banyak digunakan oleh para profesional maupun yang hanya sekedar hobi untuk menemukan emas yang terpendam di dalam tanah.

Saat ini ada banyak sekali tipe detektor logam yang bisa Anda temukan di pasaran. Ragam fitur berteknologi canggih juga sudah tersedia untuk memenuhi kebutuhan Anda dalam proses pencarian logam.

Seperti Apa Kriteria Logam Detektor yang Bagus?

Untuk para pemula yang baru berencana memilikinya, tentunya akan sedikit kesulitan saat mencari kriteria yang detektor yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan. Nah, agar Anda bisa menemukan detektor yang bagus dan sesuai, berikut kami paparkan kriteria kualitas metal detector yang bagus.

  1. Jangkauan Search Coil yang Mumpuni

Fungsi dari search coil yaitu mencari target. Yang kami maksud target di sini yaitu sebuah logam, baik itu logam metal maupun emas. Search coil yang mumpuni akan membantu Anda untuk menemukan target secara mudah dan juga cepat.

Jangkauan search coil bisa lebih optimal hingga ke bagian dalam tanah yang jauh untuk menemukan logam yang Anda cari.

Metal Detector Adalah

Metal Detector Adalah

  1. Target Eliminasi

Fitur target eliminasi memiliki fungsi yang sangat penting pada sebuah detektor logam modern. Fitur yang satu ini bisa mengeliminasi sejumlah logam yang tidak Anda inginkan, atau logam sampah yang tidak diperlukan.

Fitur ini bisa mengeliminasi logam seperti paku, tutup botol, dan sejenisnya. Artinya, yang bisa ditemukan oleh search coil benar-benar logam yang Anda perlukan saja.

  1. Fitur LCD yang Canggih

Pada dasarnya fitur ini hanya dimiliki oleh alat-alat detektor tertentu saja. Namun karena yang kami bahas di sini adalah alat yang canggih dan kekinian, maka fitur LCD pada sebuah detektor logam ini sangat penting.

LCD ini memiliki peran yang penting sekali untuk Anda yang mencari logam. LCD tersebut akan menampilkan sejumlah fitur yang sedang berjalan. Selain itu juga bisa membantu Anda dalam menemukan logam yang sedang Anda cari.

  1. Anti Air

Bagi Anda yang ingin hunting  di daratan maupun lokasi yang berair, maka pastikan Anda memilih model detektor yang anti air. Bahkan beberapa di antaranya bisa Anda gunakan untuk menemukan logam di dasar air. Anda tinggal mengecek spesifikasinya saja sebelum membeli.

Selain itu, alat yang punya kemampuan ini bisa Anda gunakan di daratan kering maupun lembab. Dengan begitu, Anda bisa menggunakannya di mana saja sesuai dengan lokasi hunting yang Anda inginkan.

Rekomendasi Metal Detector Berkualitas

Jika Anda sedang mencari detektor logam yang bagus untuk mencari metal hingga emas, kini Anda bisa mendapatkannya di Minelab yang merupakan produsen detektor yang kredibel. Saat ini ada beberapa pilihan tipe yang bisa Anda tentukan.

Di Minelab Anda bisa menemukan detektor emas yang sangat akurat dengan sejumlah fitur yang canggih dan kekinian. Selain itu, varian harga yang ditawarkannya juga tergolong beragam sesuai dengan kualitas dan fitur-fitur yang ditawarkannya.

Informasi lebih lanjut bisa langsung Anda cek di situs resminya. Anda juga bisa langsung memesan nya di sana.

Demikian penjelasan seputar kriteria kualitas metal detector adalah yang bisa Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan. Bagaimana, tertarik untuk memilikinya? Kini Anda bisa mendapatkannya hanya di Minelab.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.