Sebelum Ke Diamond Store, Cek 7 Alasan Kenapa Beli Berlian Buat Investasi!

Tidak seperti emas yang memiliki harga yang dinamis, berlian agak berbeda. Ini dikarenakan berlian ternyata tidak mengikuti harga dolar, namun mengikuti Rapaport Diamond Report (penentu harga jual berlian setiap tahunnya). Dengan keuntungan ini, sangat disayangkan kalau Anda tidak meluangkan waktu pergi ke diamond store untuk melihat-lihat. Siapa tahu ada barang yang bisa Anda jadikan untuk berinvestasi.

Berlian sendiri adalah batu langka yang keras dan mahal. Makanya batu berlian kerap dijadikan alat investasi. Bahkan semakin populer. 

Meskipun pada dasarnya investasi emas dan perak sama-sama menghasilkan keuntungan bila diolah dengan tepat, berlian memiliki sejumlah kelebihan selain mahal. Berikut adalah alasannya. 

Aman Dari Inflasi 

Berbeda dengan emas yang kerap naik dan turun, berlian dinilai lebih aman dari inflasi. Harganya pun akan tetap sama. Jadi saat Anda memiliki berlian dan berniat ingin menjualnya, harganya pun tidak akan jauh berbeda. Harganya pun disinyalir memiliki karakteristik seperti investasi properti. 

Harga Berlian Ditentukan Oleh Kualitas Berlian 

Tidak seperti harga saham dan emas yang mana harganya dikontrol oleh pemerintah, harga berlian murni dari nilai yang dimilikinya. Penentuan harga berlian ini dinilai dari kualitas dari perhiasan berlian itu sendiri. Bahkan tidak ada standar yang mengatur kecuali antara pembeli dan penjual itu sendiri. Makanya berlian ini disebut lebih memiliki power. 

Nilainya Bisa Terus Naik

Berlian memang kebal dengan inflasi dan tidak memiliki perubahan serta penurunan harga meskipun terjadi krisis ekonomi. Namun, ada sejumlah faktor yang mempengaruhi harga berlian, misalnya kelangkaan jenisnya, keindahannya, hingga tingginya permintaan dari konsumen. Selain itu, ketika berlian ini dijual dalam bentuk perhiasan dengan bingkai yang terbuat dari emas dan perak, hal ini juga akan menentukan harga jual berlian tersebut juga. 

diamond store

diamond store

Tidak Perlu Biaya Perawatan 

Berbeda dengan emas, berlian terhitung tidak memerlukan perlakuan khusus seperti merawat dan juga menyimpannya. Batu ini adalah batu yang paling tahan banting di bumi. Ditempatkan dilokasi manapun, dalam jangka waktu yang lama, tidak akan merusak kualitas berlian tersebut. Bahkan harganya juga tidak berpengaruh. Meskipun tempatnya terlalu lembab, kotor, dan panas, berlian tidak akan mudah tergores dan hancur. Inilah yang membuat berlian begitu unik di mata orang. 

Ruang Penyimpanan Tidak Memakan Tempat 

Berlian tidak membutuhkan ruangan yang besar untuk menyimpannya. Berbeda ketika mengoleksi barang mewah lain seperti tas yang harus diperlakukan khusus dan ditempatkan di lokasi yang berbeda. Anda bisa meletakkan berlian di brankas kecil di rumah. Asalkan tempat tersebut aman. Bila Anda ingin lebih aman lagi, Anda bisa membuka safe deposit box di bank. 

Berlian Juga Bisa Jadi Perhiasan 

Berlian memiliki peran ganda. Selain bisa dijadikan alat investasi, berlian juga bisa dijadikan perhiasan untuk mempercantik penampilan. Jika Anda seorang wanita, pilihlah kalung atau cincin berlian untuk dijadikan alat investasi dan juga perhiasan.

Cocok Bagi Pemula 

Berbeda dengan saham dimana Anda harus mempelajarinya terlebih dahulu, berlian sangat berbeda. Berlian ini bisa dimiliki oleh siapa saja dan cocok untuk siapa saja. Selain itu, banyak yang menyukai berlian, jadi tidak sulit menjualnya.

Ingin mencari unique diamond jewellery? Coba ke Mondial Jeweler! Di sana banyak sekali pilihan berlian dengan potongan berkualitas dan desain yang indah. Anda bisa menjadikan berlian ini sebagai alat investasi atau perhiasan sekaligus. Miliki diamond cut terbaik dari Mondial Jeweler sekarang juga!

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.