Tips Perawatan Mobil Mitsubishi Terbaru yang Bisa Dilakukan Wanita

Mobil merupakan fasilitas yang bisa dimiliki oleh siapa saja. Bukan hanya pria saja, saat ini sudah banyak wanita yang mandiri dengan menggunakan mobil sendiri. Berbeda dengan pria, wanita biasanya tidak terlalu paham mengenai perawatan mobil Mitsubishi terbaru. Padahal perawatan mobil sangat penting untuk menjaga performanya tetap tangguh. Jika Anda memiliki mobil sendiri, setidaknya Anda harus mengetahui beberapa perawatan yang bisa dilakukan wanita berikut ini:

Check Level Oli Mesin

Hal pertama yang perlu Anda ketahui adalah mengecek level oli mesin. Cara melakukannya yaitu dengan menarik stik level oli setelah mesin dipanaskan. Bersihkan stik level oli tersebut menggunakan lap atau tisu. Selanjutnya masukkan kembali dan tutup dengan rapat. Agar level oli bisa terbaca dengan akurat lagi, Anda harus menarik batang stiknya sekali lagi. Bila level oli berkurang dari batas minimal, jangan lupa untuk menambahkan oli. Usahakan selalu mengecek level oli agar tidak melewati batas maksimal. 

Check Aki

Sebagian besar dari Anda mungkin sudah paham apa fungsi dan manfaat dari aki. Aki adalah komponen yang mengalirkan listrik ke sebuah kendaraan. Aki harus selalu dalam keadaan bersih, apalagi bagian kepala aki. Cobalah cek bagaimana kondisi aki mobil Anda. Jika sudah mulai kotor, Anda bisa membersihkannya dengan sikat halus atau kuas. 

mobil Mitsubishi terbaru

mobil Mitsubishi terbaru

Check Level Air Radiator

Perawatan mobil selanjutnya yaitu dengan mengecek level air radiator atau radiator coolant level. Anda bisa melakukannya dengan melihat ke dalam tabung cadangan cairan coolant. Cairan yang ada di dalamnya harus berada di antara level maksimum dan minimum. Jika kurang, Anda tinggal menambahkan saja. Usahakan melakukan pemeriksaan di tempat yang datar agar tidak salah perkiraan. Anda juga bisa menggunakan cara ini untuk memeriksa cairan red dan cairan wiper.

Periksa Kondisi Ban

Ban merupakan bagian yang tak kalah penting dan harus diperiksa secara rutin. Para wanita bisa memeriksa ban tanpa bantuan orang lain. Pastikan tekanan angin ban tidak terlalu besar ataupun kecil. Anda juga harus mempersiapkan ban cadangan di mobil untuk jaga-jaga apabila ada hal yang tidak diinginkan selama perjalanan.

Panaskan Mesin Mobil Secara Rutin

Sebagian besar dari Anda mungkin sudah paham jika memanaskan mobil menjadi salah satu cara merawat mobil yang sangat penting untuk diterapkan. Sebelum menggunakan mobil, Anda harus memanaskannya selama kurang lebih 5-10 menit. Selain itu, Anda juga harus memanaskan mobil saat tidak digunakan. Tidak memanaskan mobil berisiko membuat mesin rusak. Anda mungkin juga bisa mengalami hal tidak diinginkan seperti mobil mogok di jalan.

Bersihkan Kabin dengan Anti Bakteri Khusus

Membersihkan kabin tentu saja menjadi perawatan mobil yang bisa dilakukan semua orang, terutama perempuan. Kabin yang terjaga kebersihannya bisa terhindar dari bakteri maupun virus. Agar hasilnya bersih sempurna, sebaiknya gunakan anti bakteri khusus yang memang digunakan untuk kabin mobil. Dengan anti bakteri khusus tersebut, maka kabin Anda bisa bersih sempurna. Penggunaannya sangat mudah yaitu dengan menyemprotkan anti bakteri ke ruangan kabin.

Itulah beberapa tips perawatan mobil Mitsubishi terbaru yang bisa dilakukan oleh wanita. Jika ada masalah tertentu, Anda bisa langsung membawanya ke bengkel. Anda yang ingin membeli mobil baru, belilah di Lautan Berlianku. Selain menjual mobil, Lautan Berlianku juga menyediakan service dan sparepart. Berbagai jenis dan tipe mobil dijual untuk membantu memenuhi kebutuhan mobilitas Anda. Lihat daftar mobil yang dijual di Lautan Berlianku melalui website www.lautanberlianku.co.id

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.