Apa Saja Macam Creative Digital Agency?

Generasi milenial banyak yang menargetkan untuk bisa bekerja di agensi yang mereka inginkan. Istilah agensi juga mulai banyak digunakan di era digita seperti sekarang ini. Agensi merupakan perusahaan yang berkecimpung di bidang industri kreatif. Ada banyak macam creative digital agency yang dapat membantu klien untuk memasarkan produk atau bahkan branding sebuah perusahaan.

7 Macam Agensi Creative Digital

Kreatif agensi terdiri dari beberapa macam yang mana masing-masing memiliki tugas yang berbeda. Dibawah ini merupakan macam-macam kreatif digital agensi yang perlu Anda ketahui.

Marketing

Agensi marketing memiliki tujuan khusus untuk memberikan solusi dan strategi suatu perusahaan. Umumnya, agensi marketing memiliki tim sendiri yang terdiri dari orang-orang yang kompeten dan berpengalaman dalam hal pemasaran.

Sebelum menentukan strategi pemasaran yang akan digunakan, tim marketing pun akan melakukan market research. Hal ini akan lebih memudahkan tim untuk menentukan strategi yang tepat karena ada banyak jenis strategi pemasaran.

Tugas lain dari agensi marketing yaitu pengembangan produk. Hal ini bertujuan agar produk tersebut bisa oleh target pasar yang luas. Pengembangan produk sangat penting untuk menjaga loyalitas konsumen.

creative digital agency

creative digital agency

Branding

Hal yang tidak kalah penting untuk dilakukan perusahaan adalah branding. Kegiatan branding ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap perusahaan dan produknya.

Branding itu sendiri bisa dilakukan dengan cara membuat logo perusahaan, motto perusahaan, brand guidelines atau bahkan voice tone yang menjadi identitas kuat perusahaan tersebut. 

Cakupan kerja agensi branding yaitu mulai dari kegiatan sebelum produksi hingga pasca produksi. Produk yang akan dikeluarkan di pasaran harus memiliki identitas perusahaan. Jika perusahaan sudah memiliki branding yang bagus maka hal tersebut dapat mendongkrak penjualan produk mereka.

Agensi Digital

Agensi digital memiliki tugas untuk memasarkan produk klien dengan mengkolaborasikan kreatifitas era digital. Strategi pemasaran yang biasa digunakan oleh agensi digital yaitu media campaign, Search Engine Optimization (SEO), Search Engine Marketing (SEM), web design and development dan masih banyak lainnya.

Untuk bisa menjalankan semua strategi yang ditawarkan maka agensi digital memiliki tim yang kompeten dalam hal copywriting, UI/UX, mendesain web, skill marketing dll. Klien bisa berkonsultasi dengan agensi terlebih dahulu sehingga bisa memiliki strategi pemasaran digital sesuai dengan kebutuhan.

Advertising Agency

Sesuai dengan mananya, agensi ini melayani periklanan dan marketing sekaligus. Iklan yang dibuat menggunakan jasa agensi akan lebih menarik karena berisi campaign tentang pesan apa yang ingin disampaikan kepada target pasar. Isi dari pesan tersebut tentu berdasarkan permintaan klien.

Anda yang menggunakan jasa agensi Advertising ini tidak perlu khawatir karena mereka juga memiliki tim dengan skill yang mumpuni di bidangnya. Supaya tidak kecewa dengan hasil kinerjanya maka pastikan Anda memilih agensi yang terpercaya dan berpengalaman seperti Ideoworks.

Creative Agency

Perusahaan kreatif ini memang khusus melayani pembuatan dan pengelolaan segala sesuatu yang berhubungan dengan industri kreatif. Layanan yang bisa Anda nikmati diantaranya adalah membuat konten, video brand, image brand dan lain-lain.

Untuk bisa memenuhi kebutuhan klien maka agensi kreatif akan merekrut mereka yang ahli dalam bidang desain grafik, illustrator, art director, videografer dll. Dengan demikian, konten yang dihasilkan akan lebih menarik dan berkualitas.

Ideoworks

Apabila Anda masih bingung mencari perusahaan kreatif digital yang kompeten dan terpercaya maka bisa memilih Ideoworks. Perusahaan ini melayani berbagai macam kebutuhan marketing baik digital maupun konvensional. Sudah banyak brand-brand besar yang mempercayakan perusahaan mereka Ideoworks.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.