Jangan Sembarangan! Perhatikan Makanan yang Berbahaya untuk Kucing

Kucing adalah hewan peliharaan yang lucu dan menggemaskan. Agar kucing peliharaan anda tetap sehat, maka sebagai pemiliknya anda harus memperhatikan asupan makannya. Meskipun kucing peliharaan anda selalu menginginkan makanan yang dimakan oleh manusia. Namun, sebaiknya anda menghindari memberikan makanan manusia untuk kucing peliharaan. Karena beberapa jenis makanan manusia merupakan makanan yang berbahaya untuk kucing. Sehingga, makanan tersebut tidak boleh diberikan karena bisa berdampak pada kesehatannya.

Sangatlah penting untuk selalu mengawasi jenis makanan yang dikonsumsi oleh kucing peliharaan anda. Sejumlah makanan yang Anda miliki di rumah bisa saja bersifat beracun bagi kucing peliharaan. Sebaiknya hindari untuk memberikan makanan yang berbahaya bagi kucing anda, seperti:

  • Tulang

Kucing juga bisa kesakitan saat mereka menelan tulang. Karena tulang baik itu tulang ikan, maupun tulang ayam, memiliki tekstur yang tajam dan ukuran kecil. Hal tersebut bisa menyebabkan tulang ikan tertinggal pada tenggorokan kucing, sehingga membuat kucing tersedak atau kesulitan bernapas. Tidak hanya itu saja, tulang juga dapat mengganggu sistem pencernaan kucing anda.

  • Nasi

Pada dasarnya, nasi bukan merupakan jenis makanan untuk kucing. Karena kucing lebih membutuhkan kandungan protein, bukan kandungan karbohidrat dari nasi. Kucing yang terlalu banyak diberi nasi bisa mengalami muntah, diare, dan kekurangan gizi. Sebaiknya hindari memberikan nasi karena nasi tidak akan diolah menjadi energi pada kucing.

makanan yang berbahaya untuk kucing
  • Coklat

Coklat termasuk ke dalam jenis makanan yang berbahaya untuk kucing. Bahkan coklat juga tidak disarankan untuk diberikan kepada anjing. Hal ini karena coklat memiliki kandungan zat theobromine dan kafein yang bisa mengakibatkan keracunan. Ketika kucing peliharaan anda keracunan coklat maka dia akan menunjukkan gejala seperti gelisah dan muntah. Kondisi tersebut harus segera diatasi agar keracunan yang dialami kucing tidak semakin parah dan menyebabkannya sakit.

  • Anggur dan Kismis

Kucing termasuk jenis hewan yang tidak bisa memakan anggur dan kismis. Ini karena biasanya kucing akan muntah dan diare jika memakan anggur dan kismis. Selain itu, kucing peliharaan anda juga bisa kehilangan selera makan, lesu, dan mengalami sakit perut.

Sangat penting untuk menjaga makanan kucing peliharaan anda agar kucing tetap sehat. Sebaiknya anda menghindari jenis-jenis makanan yang berbahaya untuk kucing. Selalu berikan makanan kucing yang bernutrisi untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya. Dan untuk berikan saja produk Royal Canin, karena makanan ini sangat bagus dan berkualitas tinggi karena didalamnya terdapat semua kebutuhan gizi dan nutrisi hewan kesayangan.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.