PANTAI BATU LAYAR LOMBOK
Batu Layar merupakan nama sebuah desa yang berada di Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat. Jika anda mengunjungi Batu Layar Lombok, maka sempatkanlah untuk berkunjung ke sebuah makam yang diberi nama Makam Batu Layar yang terletak di perbatasan yang akan memasuki area Senggigi, sekitar 9 Km dari pusat Kota Mataram. Menurut masyarakat  setempat makam ini dianggap sebagai makam salah satu tokoh yang memiiki peran penting dalam  penyebar agama islam  di Lombok yaitu Sayid Duhri Al Haddad Al Hadrami. makam batu layar Makam Batu Layar banyak dikunjungi oleh para peziarah hampir setiap tahunnya. Kebanyakan orang yang datang ke tempat ini karena ingin membayar nazarnya yang telah terkabul, atau sebelum berangkat Haji atau Umroh. Selain wisatawan lokal, tempat ini juga banyak di datangi oleh wisatawan dari luar Lombok. Biasanya puncak ramai makam adalah pada saat lebaran topat, yaitu diselenggarakan 7 hari setelah hari raya Idul Fitri. ziarah ke makam batu layar Selain Makam Batu Layar, ada juga wisata pantai di dekat Makam Batu Layar yang dapat di kunjungi untuk melihat keindahan panorama alamnya. Pantai Batu Layar sangat dekat dengan Pantai Senggigi, jadi jika anda mengunjungi Pantai Batu Layar, anda juga bisa sekaligus mengunjungi Pantai Senggigi dan melihat sanset di pinggir jalan raya.

batu layar lombok

Pantai ini masih berada di Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat. Panti ini bukanlah merupakan tempat wisata yang di favoritkan, karena pantainya sendiri juga merupakan pantai biasa dengan banyaknnya pemukiman enduduk di pinggir pantai dan matapencahariannya sebagai nelayan. Namun tidak ada salahnya jika anda ingin mengunjungi pantai yang berjarak sekitar 10 Km dari pusat Kota Mataram, anda bisa menggunakan kendaraan pribadi baik yang beroda empat maupun yang beroda dua. Karena tempat ini jarang dilewati oleh kendaraan umum kecuali taxi.Saat datangnya sanset pengunjung juga bisa melihat Gunung Agung yang terletak di depannya.

pantai batu layar

pantai batu layar panoram

Dengan mengunjungi Batu Layar yang ada di Lombok, mungkin bisa menjadi alternative pilihan wisata lainnya selain anda mengunjungi wisata yang terkenal lainnya. Selain kita berwisata religi, kita juga bisa sekaligus berwisata alam pantai yang eksotik.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.