PANTAI GILI NANGGUNG LOMBOK
Gili Nanggung berada di sebelah Barat Pulau Lombok, dan ada beberapa pulau lainnya yaitu Gili Kendis dan Gili Sindak. Pulau dengan luas sekitar 12,5 ha ini memiliki alam yang masih alami dan asri karena dikelola dengan konsep Forest/Vigin Island. Pulau ini akan seperti pulau pribadi, karena tidak ada penjual asongan yang menjajakan dagangannya. Selain pantai dan air lautnya yang jernih, Gili Nanggung juga memiliki pesona bawah laut yang eksotik dengan terumbu karangnya yang masih lengkap dan beraneka ragam ikan warna-warni yang akan memanjakan para penyelam.

menyelam di gili nannggung

Gili Nanggung memiliki dua titik untuk snorkeling, yaitu di sisi sebelah timur terdapat ikan-ikan yang cantik, dan sebelah Selatan dengan terumbu karangnya yang berwarna warni. Waktu yang sangat cocok untuk bersnorkling ria yaitu siang hari ketika matahari sedang teriknya, karena di siang hari arus air dan angin pun belum kencang dan juga sangat cahaya yang sangat baik untuk jika anda ingin mengabadikan keindahan bawah laut dengan berfoto. Namun jika anda ingin lebih puas snorkeling, anda bisa melakukannya dari pagi hingga sore hari.

biota laut di gili nanggung

Saat bersnorkling anda akan disambut dengan ikan yang berwarna-warni dan begitu dekatnya dengan kita. Biasanya para wisatawan member makan ikan dengan roti yang dihancurkan dan dimasukan ke dalam botol plastic

pantai gili nanggung

Fasilitas yang disediakan di pulau ini cukup lengkap, selain cotteg dan bungalow di pinggir pantai juga disediakan pondok-pondok kecil untuk bersantai menikmati semilir angin dan pemandangan laut lepas. Di tempat ini juga terdapat penangkaran penyu yang dibuka untuk umum.

gili nanngung perahu

Jika anda ingin mengunjungi Gili Nanggung, anda bisa menaiki boat yang ada di pelabuhan Lembar denga tarif yang harus di bayar sebesar Rp. 350.000 untuk 5 orang penumpang dengan jarak tempuh sekitar 30 menit, sedangkan jika anda ingin menempuh lebih cepat sekitar 15 menit anda bisa menaiki boat dari Pelabuhan Tawun dengan tariff Rp.250.000 untuk 5 orang. Penyewaan boat ini bisa anda pesan setiap waktu, dan tidak ada angkutan umum (kapal) untuk pergi ke sana, mengingat pulau ini merupakan pulau pribadi.

pantai gili nanggung1

Maka dari itu segeralah merencanakan untuk berwisata ke pulau yang eksotik ini, dan anda akan mendapatkan pengalaman yang sangat menyenangkan.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.