Tips Mengatasi dan Mengempiskan Amandel
as Amandel atau tonsil adalah kumpulan jaringan limfoid yang berada pada kerongkongan di belakang kedua ujung lipatan belakang pada mulut. Penyebab Penyakit Amandel salah satunya adalah oleh banyaknya kuman-kuman yang masuk pada organ mulut, sehingga muncullah amandel  tersebut di kerongkongan. Adapun penyebab utama dari amandel adalah makanan, karena penyebab amandel yaitu 70% disebabkan oleh makanan. Adapun makanan yang biasanya dapat menyebabkan amandel contohnya yaitu  gorengan, minuman dingin, makanan pedas, makanan berminyak, dan semua itu dapat memicu untuk berkembangnya bakteri pada kerongkongan. Amandel adalah salah satu bentuk kelenjar getah bening yaitu sebagai pusat perlawanan terhadap infeksi. amn Amandel juga  termasuk penyakit menular. Penyakit ini dapat menular kepada orang-orang yang dekat dengan si penderita. Dan amandel juga termasuk penyakit dari turunan dari orang tuanya. Anda tak usah lagi mencari-cari obatnya. Sekarang tinggal buat saja ramuanya karena saya bagikan dalam tulisan kali ini tentang tips mengatasi dan mengempiskan amandel.  
  • Bahan : 15 gram kulit manggis, dan 2 sendok teh minyak permen, adapun caranya yaitu :  kulit manggis yang sudah kering direbus terlebih dahulu dengan air sebanyak 2 botol sampai benar-benar mendidih hingga tersisa air rebusan tersebut sekitar 1 botol. Gunakan lah air rebusan tadi untuk berkumur beberapa kali dalam sehari.
  • Bahan : jeruk nipis. Caranya yaitu : ambillah 3 buah jeruk nipis yang sudah masak, kemudian diperas dan disaring dan airnya diambil. Lalu diberi sedikit kapur sirih dan diaduk rata. Diminum saat akan tidur malam, dan lakukan berturut-turut selama 2 sampai 3 hari.
  • Bahan : buah mengkudu masak 2 buah, dan madu murni secukupnya. Adapun cara membuatnya yaitu : buah mengkudu diperas dan disaring, dan ditambah air panas. Masukkan air perasan tersebut ke dalam gelas, lalu diaduk dengan madu. Diminum 3 kali sehari, adapun cara meminumnya yaitu jangan langsung ditelan tetapi biarkan beberapa menit dikumurkan, dicuci lalu dipotong-potong seperlunya, sesudah dipotong direbus dengan air bersih sebanyak 2 gelas makan hingga tersisa ¼ nya saja. Sesudah dingin disaring dan digunakan untuk kumur-kumur dan terus diminum. Lakukanlah 3 sampai 4 kali sehari sebanyak 3 sendok makan.
Selamat mencoba dan semoga lekas sembuh....Amiiiiiiiinnnn

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.