Mental Anak Hingga Dewasa
Mental Anak Hingga Dewasa Kedewasaan tidak dapat di ukur dari berapa tinggi atau tua nya umur kita, melainkan dengan berapa berat nya tanggung jawab yang di pikul dan berapa bijaksana nya dalam memilih tindakan atau perbuatan. karakter orang yang dewasa biasanya tidak ceroboh seperti hal nya anak kecil atau remaja. hal ini di karenakan pola pikir orang dewasa yang memikirkan secara detail tentang apa yang kemungkinan terjadi ke depan nya, baik atau buruk di pikirkan dengan detail oleh orang yang pola pikir nya sudah dewasa. tanpa panjang lebar langsung saja kita bahas tentang tahap menuju kedewasaan. check it out,
  1. Anak umur 1 - 4 tahun, anak yang masih umur 1 - 4 tahun biasanya sangat pol0s dan masih mempelajari hal - hal yang ia lihat dan ia dengar. pada usia ini seorang anak masih belajar tentang gerak, berjalan, berbicara, merangkak, dan menirukan suara yang di dengar nya. oleh sebab itu sebaiknya anak pada usia 1 - 4 tahun tidak mendengar kan kata - kata jorok atau kasar.
  2. Anak umur 5 - 7 tahun, pada anak yang berumur 5 - 7 tahun biasanya ia baru merasakan dunia sekolah seperti taman kanak - kanak. sudah jelas ia akan merasakan dunia luar dan belajar tentang berbicara yang baik, berpikir, berhitung, dan lain sebagai nya. saat anak sekolah sudah pasti ia tidak akan di temani oleh ibu nya terus menerus, hal ini juga yang akan membantu anak menjadi mandiri lebih cepat.
  3. Anak umur 8 - 11 tahun, pada usia ini anak akan belajar tentang bergaul dengan teman sebaya nya di sekolah dasar. hal ini jelas membantu perkembangan pemikiran anak dalam hal bersosialisasi dengan orang lain.
  4. Anak umur 12 - 19 tahun, pada usia ini sering di sebut dengan masa remaja seseorang. anak yang berusia 12 - 19 tahun biasanya mulai berpikir tentang emosional nya. seksualitas dan moralitas nya pun mulai berkembang. dan yang paling menonjol pada anak di usia ini adalah menemukan jati diri sendiri.
  5. Umur 19 ke atas, pada usia 19 tahun ke atas seseorang akan belajar tentang rasa tanggung jawab yang besar. berpikir tentang apa yang harus ia perbuat setelah melakukan sesuatu. pola pikir yang spesifik agar tidak merugikan diri nya dan orang lain. bahkan menanggung tanggung jawab keluarga biasanya di pikirkan dan dilakukan seseorang pada usia ini. pada umur 19 tahun ke atas biasa nya di sebut dengan dewasa.
NB : seperti yang di tulis di awal, kedewasaan tidak dapat di ukur dari berapa tinggi atau tua nya umur. maka belajar lah untuk dewasa.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.