Sop Buah Sederhana
Sop Buah Sederhana Sop Buah Sederhana adalah minuman segar yang terbuat dari berbagai macam buah - buahan. minuman ini jelas sangat di gemari banyak orang karena rasa nya yang beraneka ragam, perpaduan antara buah yang satu dengan yang lain nya membuat rasa yang ada pada sop buah kaya akan rasa. selain itu, manfaat yang di berikan juga sangat berperan dalam menarik penikmat minuman segar ini. bagaimana tidak, vitamin yang terkandung dalam berbagai buah jelas sangat bermanfaat bagi kesehatan. cara pembuatan sop buah sangat lah mudah, tidak ada bahan khusus atau pun alat khusus untuk membuat minuman segar dan sehat ini. bahan yang di butuhkan hanya lah beberapa aneka buah segar. anda dapat membuat nya dengan cepat dan mudah di rumah. minuman ini cocok di minum sendirian atau bersama - sama dengan teman, keluarga, atau sanak saudara saat siang hari, tubuh yang lelah dapat kembali segar dengan meminum sop buah ini. Berikut ini adalah cara pembuatan sop buah sederhana, antara lain ; bahan yang di perlukan ;
  1. aneka buah - buahan ( semangka, mangga, melon, strawberry, pepaya, belimbing, timun suri, anggur )
  2. air
  3. susu vanila kental
  4. gula pasir
  5. es batu
alat yang di perlukan ;
  1. sendok
  2. wadah ( gelas atau mangkuk )
  3. pisau
  4. alas untuk memotong buah
cara pembuatan ;
  1. cuci berbagai buah - buahan yang di sediakan sampai bersih, kemudian potong - potong menjadi bagian - bagian kecil di atas alas yang di telah di siap kan.
  2. jika semua buah - buahan telah terpotong - potong, masukkan ke dalam gelas atau mangkuk.
  3. larut kan gula pasir dengan air yang telah di didihkan ( 1.5 sdm : 1 gelas ) secukup nya, kemudian diam kan hingga dingin.
  4. setelah air gula dingin, masukkan ke dalam gelas yang telah di isi dengan buah - buahan. kemudian aduk dengan perlahan agar buah - buahan nya tidak hancur.
  5. tambah kan susu vanilla kental untuk menambah rasa manis sekaligus menambah keindahan sop buah ( bisa di aduk atau hanya di hias di atas sop buah )
  6. anda dapat menambahkan es batu agar minuman lebih segar
  7. sop buah pun siap untuk di nikmati
  NB : buah - buahan yang saya pakai di atas adalah buah yang sering saya gunakan untuk membuat sop buah. anda dapat mengganti atau menambah buah - buahan tersebut sesuai dengan buah kesukaan anda. sop buah ini di sebut sederhana karena bahan yang saya gunakan adalah bahan yang mudah di temukan dan proses pembuatan yang mudah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *