MANFAAT AIR KELAPA BAGI KESEHATAN
Tuhan telah menciptakan banyak sekali hal yang sangat menakjubkan dan dibutuhkan oleh manusia. Alam memang menyediakan segala sesuatunya untuk manusia. Jadi tak heran jika manusia sangat menggantungkan hidupnya pada alam. Alam yang sangat kaya ini membuat manusia sangt mudah untuk mendapatkan yang mereka butuhkan. Banyak sekali tumbuhan yang ada di alam yang berfungsi dan memberikan manfaat bagi tubuh manusia. Salah satu contohnya adalah kelapa. Pohon kleapa adalah jenis tumbuhan tropis yang dapat hidup di daerah tropis dengan suhu yang cukup panas. Seperti kita ketahui bahwa  kelapa dijadikan sbagai lambang gerakan pramuka. Hal ini karena pohon kelapa memiliki manfaat yang besar mulai dari akar hingga buahnya sangat berguna. pohon Batang kelapa dapat dijadikan sebagai bahan baku rumah, daun kelapa bisa dijadikan untuk dibuat cangkang kupat, dan dibuat sapu lidi, buah kelap juga sangat berfungsi bagi manusia. Buah kelapa adalah salah satu buah yang menjadi favorit semua orang. Airnya yang segar dan buah dagingnya yang manis membuat buah ini sangat di dambakan. Namun ternyata ada khasiat yang sangat bermanfaat bagi tubuh manusia jika mengonsumsi air buah kelapa. Air kelapa memiliki manfaat untuk tubuh dan tidak hanya menyegarkan tenggorokan saja. Air kelapa bermanfaat untuk kesehatan kaum perempuan. Manfaat air kelapa tersebut diuraikan sebagai berikut khususnya bagi kaum wanita. air klp
  1. Air kelap bisa mencegah muntah-muntah. Tak hanya itu, air kelapa juga mengadung potasium, sodium, elektrolit, kalsium, dan air kelapa memiliki vitamin C yang dibutuhkan dalam masa kehamilan.
  2. Air kelapa memiliki lauric acid serupa dalam ASI. Antibakterial dan juga antimikroba membuat air kelapa menjaga kekebalan tubuh dari infeksi.
  3. Air kelapa dapat menyembuhkan infeksi saluran kadung kemih. Air kelapa akan membunuh bakteri penyebab infeksi dalam diri perempuan. Maka minumlah air kelapa dua kali sehari untuk kesehatan dan penyembuhan infeksi.
  4. Air kelapa merupakan minuman terbaik bagi kesehatan para perempuan. Dehidrasi memang dapat menyebabkan komplikasi kesehatan bagi wanita. Jika anda mengalami dehidrasi maka minumlah air kelapa.
  5. Manfaat air kelapa juga dapat menurunkan berat badan, karena air kelapa ini merupakan mineral murni.
  6. Air kelapa dapat membuat kulit kita menjadi lembut, bersih, dan lembab.
Ada pula manfaat lain air kelapa muda diantaranya adalah Anti racun, Menjaga kesehatan pencernaan, menjaga cairan tubuh, mengatasi Infeksi Saluran Kemih, Mengatur Tekanan Darah, dan mengatasi cacingan.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.