Kewajiban Istri Pada Suami
74909_155563554632732_971165685_n Didalam rumah tangga ada peran penting bagi setiap individu disini peran yang paling penting adalah istri terhadap suami, kewajiban istri terhadap suami ini sangat wajib penting dimana seoragang istri harus menuruti apa yang dikatakan suami ( perintah yang menuruti sariah islam atau ajaran agama ) walaupun di perintah oleh suami tetapi bukan dengan ajaran-ajaran isalam maka sang istri berhak untuk menolaknya, kenapa karena akan merugikan keduanya dan murka di hadapan alloh swt. Selain itu suami juga harus bisa bertanggun jawab atas apa janjinya dan memberikan napkah yang cukup dan pakain yang layak untuk suaminya, dan istri juga harus menjaga kehormatan suaminya. nabi muhamad saw bersabda yang maksudnya: "Apabila seorang istri telah menjalanka sholat lima waktu, dan berpuasa pda bulan rhamdan dan memelihara kehoramtannya dan mentaati sauminya maka di ucaokan kepdanya : masuk lah surga dari pintu mana saja yang kamu mau hendaki. " ( riwayat tarmizi )  dan ini kewajiban-kewajiban istri kepada saumi.
  • Taat terhdap suami dan tidak pernah membantah 
keataatan seorang istri ini wajib karena taat terhdap suami maka akan mendapaat pahala yang besar karena seorang istri, " kemudian jika mereka taat kepada kalian, maka janganlah kalina mencari-cari jalan untuk menyusahkan mereka. " (An-nisa' : 32).
  • Bisa menjaga kehormatan suaminya.
Istri yang shlaleh ia lah istri yang bisa menjaga kehormatan suminya karena dengan menjaga kehormatan suaminya seorang istri akan mendapatkan kehoramtan di hadapan alloh swt. harkatnya, derajatnya, anak-anak nya dan masalah keluarga lainnya. hal ini agar kerukunan dan ketaatan terhdap suami bisa saling menjga, agar di dalam keluarganya mendaptkan kemuliaan dari alloh swt.
  • minta ijin sebelum keluar dari rumah.
Dan ini lah pintu surga untuk seorang istri, jangan keluar rumah sebelum di ijinkan keluar lkeh suaminya. dan ingat seorang istri tidak boleh keluar oleh sumianya. sebelum suami memberikan izin terhadap istrinya. karena ini akan menjaga kerukunan dan kehormatan seorang suami dan tidak akan menimbulkan pitnah terhdap suaminya.
  • Berparas cantik di hadapan suaminya.
Ini penting karena di hdapan seorang suaminya istri harus terlihat cantik dan manis agar sangsuami terlihat istri sayang suami.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.