Tips Padu Padan Warna Bagi Fashion Pria
911877_542972449086654_2109980027_n Memadu padankan warna pakaian sebenarnya bukan hanya jadi fokus wanita saja. Pria pun perlu untuk memiliki pengetahuan mengenai padu padan warna yang pas pakaian anda dengan badan anda, agar anda tampil nyaman dan fashionable. Pria juga perlu berpenampilan menarik terutama untuk memikat wanita. Nah, agar anda tidak terlihat norak dan tidak salah warna ketika memilih pakaian. Saya memberikan beberapa tips untuk kaum pria dalam memadu padankan warna pakaian.
  • Batasan Warna Pria
Sudah lama sekali mindset atau stereotipe yang berkembang di masyarakat bahwa pria itu identik dengan warna-warna yang gelap seperti hitam, coklat, biru mines motif dan warna lainnya yang mendekati warna-warna tersebut. Sebenarnya, warna yang pas bagi pria tidak sebatas itu warna apapun pantas di kenakan oleh kaum pria. Namun, dengan catatan padu padannya haruslah selaras.
  • ·         Tiga Warna
Kaum pria memang lebih terlihat elegan dan keren jika menggunakan pakaian yang simple. Begitupun dalam paduan warna, pria harus memilih atau memadu padankan warna-warna yang simple. Pria harus menghindari penggunaan pakaian dengan hanya satu warna. Minimal padu padan warna pakaian pria ialah 2 warna dan yang paling di rekomendasikan memakai tiga warna. Misal jika anda memakai kemeja ber warna biru muda dengan celana hitam pekat maka pilih sepatu berwarna coklat atau hitam dan dasi berwarna cerah.
  • Fokus Pada Warna Baju ketika siang hari, disarankan untuk memakai atasan dengan warna yang soft dan muda. Untuk bawahan sendiri warna gelap pun tak masalah. Namun, ketika malam hari anda bisa memilih waena biru atau merah gelap seperti warna merah marun, merah hati dan sebagainya.
  • Mengenakan Baju Luaran (jas, rompi, jaket, sweater, kardigan) jika anda mengenakan baju luaran seperti jas, jaket, sweater, rompi atau kardigan, maka pilihan baju bagian dalamnya yang aman ialah warna putih atau cokelat muda. Pokoknya padu padankan warna gelap dengan cerah, soft dengan pekat, atau paduan warna tertentu yang enak ketika di pandang.
  • ·         Padupadan Praktis
Perlu anda ingat pria itu harus simple, berikut pedoman padu padan praktis pada busana pria. Karena pria itu simpel, maka berikut ini pedoman paling praktis padupadan warna kostum pria:
  1. Tiga macam warna wajib pada celana laki-laki ialah warna biru, hitam dan juga cokelat.
  2. Baju yang berwarna apapun akan selalu cocok dengan celana berwarna hitam dan sepatu hitam.
  3. Sepatu yang berwarna coklat akan cocok jika di padu padankan dengan warna baju apapun.
  4. Jika anda memilih warna busana yang sama, maka usahakan agar membedakan tingkat kepekatan warnanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *