3 Tips Sederhana Agar Memiliki Kulit Sehat
kulit sehat Tidak punya waktu untuk perawatan kulit intensif ? Manjakan diri dengan perawatan sederhana . Perawatan kulit yang baik dan pilihan gaya hidup sehat dapat membantu menunda proses penuaan secara alami dan mencegah berbagai masalah kulit. Berikut tips yang bisa anda lakukan untuk menjaga kulit tetap sehat. 1 . Lindungi Kulit Anda Dari Sinar Matahari Salah satu cara yang paling penting untuk merawat kulit Anda adalah melindunginya dari sinar matahari . Paparan sinar matahari yang terus menerus dapat menyebabkan keriput , bintik-bintik dan masalah kulit lainnya - serta meningkatkan risiko kanker kulit . Untuk Melindungi kulit anda dari paparan sinar matahari ialah sebagai berikut :
  • Gunakan tabir surya setiap 2 jam atau ketika selesai berenang dan juga berkeringat.
  • Mencari keteduhan . Hindari matahari di jam 10:00-14:00 , karena pada jam tersebut sinar matahari sangat kuat .
  • Kenakan pakaian pelindung .
2 . Jauhi Rokok Merokok membuat kulit Anda terlihat lebih tua dan memberikan kontribusi dalam mempercepat timbulnya keriput . Merokok menyempitkan pembuluh darah pada lapisan terluar kulit , hal tersebut tentunya akan yang mengurangi aliran darah . Jika terjadi seperti demikian kulit tidak dapat menerima oksigen secara maksimal. Merokok juga merusak kolagen dan elastin - serat yang memberikan kulit Anda kekuatan dan elastisitas . 3 . Merawat kulit Anda dengan lembut
  • Batasi waktu mandi . Mandi dengan Air Panas dan juga menggunakan shower dalam waktu yang lama akan menghilangkan minyak dari kulit Anda . Batasi mandi atau waktu mandi.
  • Hindari sabun yang kuat . Sabun dan deterjen yang kuat dapat mengurangi minyak dari kulit Anda . Sebaiknya, pilihlah sabun yang soft untuk kulit anda, agar kulit tidak kering .
  • Ketika selesai mandi, usahakanlah agar mengeringkan kulit dengan cara menepuk-nepuk dan bukan dengan menggosokan handuk ke badan.
  • Melembabkan kulit kering . Jika kulit Anda kering , gunakan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda . Untuk penggunaan sehari-hari , pertimbangkan pelembab yang mengandung SPF .

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.