Pengobatan Tradisional Terapi Gurah
gurah-tetes Metode pengobatan dalam dunia pengobatan tradisional, sangatlah banyak. Nenek moyang kita atau manusia sebelum adanya peralatan medis modern seperti sekarang sudah mengembangkan metode pengobatan yang salah satunya ialah metode pengobatan terapi gurah, yang sampai saat ini pun metode ini masih ada dan masih banyak di gunakan di pengobatan-pengobatan alternatif. Terapi gurah sendiri ialah cara pengobatan secara tradisional dengan mengeluarkan lendir yang ada di dalam tubuh dengan menggunakan ramuan-ramuan herbal yang berupa ekstrak daun srigunggu (Clerodendron Serratum).  Cara penerapan terapi ini ialah dengan meneteskan cairan dari ekstrak daun srigunggu ke dalam mulut atau bisa juga melalui lubang hidung. Pada perkembangannya metode pengobatan gurah mengalami perkembangan yang tidak hanya menggunakan herbal srigunggu, namun beberapa jenis tanaman berkhasiat lainnya juga di gunakan. Tujuan dari metode pengobatan gurah pada awalnya ialah untuk membersihkan tenggorokan, namun sekarang metode pengobatan gurah juga bisa di gunakan untuk membersihkan semua organ yang menghasilkan lendir termasuk bagian intim wanita. Metode pengobatan gurah di klaim mampu membersihkan miss V, supaya terhindar dari keputihan dan membuat miss V terasa lebih keset. Pengobatan dengan terapi gurah ini sudah terbukti ke ampuhannya, bahkan secara medis dalam penelitian modern juga terbukti. Pada tahun 2005, Pof. dr. Soepomo Soekardono, SpTHT-KL(K) dari Fak. Kedokteran UGM. Dalam penelitiannya menyimpulkan bahwa ekstrak daun srigunggu yang digunakan dalam terapi gurah sangat efektif meredakan gejala rinosinusitis kronis seperti bersin, hidung tersumbat dan ingus berlebih. Adapun Manfaat Dari Terapi Gurah Ialah Sebagai Berikut.
  • Mengobati Berbagai Macam Penyakit
Metode pengobatan dengan terapi gurah mampu menyembuhkan beberapa penyakit seperti TBC, sesak nafas, asma, batuk yang terus menerus, sakit kepala, stress, migren, flu, pilek, alergi debu, sinusitis, darah tingg, gangguan saluran pernafasan, gangguan lambung sampai penyakit patu-paru.
  • Membuat Suara Menjadi Lebih Keras Dan Panjang
Metode pengobatan gurah bisa membuat suara kita menjadi lebih nyaring, keras dan juga panjang. Hal ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi public speaker seperti reporter, pembawa acara, penceramah, guru dan sebagainya.
  • Membuat Suara Lebih Merdu
Dengan terapi gurah karena berbagai kotoran dan yang menghambat suara kita di keluarkan. Suara kita akan menjadi lebih bersih, merdu, dan halus. Hal ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi penyanyi atau qory.
  • Membuat Nafas Lebih Panjang
Nafas kita akan lebih panjang jika sudah di terapi gurah. Hal tersebut tentunya akan sangat bermanfaat bagi olahragawan atau atlet.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.