Manfaat Sedikit Stress Bagi Kesehatan
anak-stress1 Setiap orang yang hidup di dunia ini pasti pernah mengalami stress. Karena ketika kita hidup pasti tidak akan terlepas dari beban hidup atau masalah, baik masalah yang kecil sampai masalah besar. Banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa stress sangat berdampak buruk baik bagi psikologis maupun tubuh secara keseluruhan, terutama stress yang kronis yang mengarah ke depresi. Namun, ternyata berdasarkan penelitian juga jika tingkat stressnya sedikit ternyata justru sangat bermanfaat baik bagi tubuh maupun psikologis. Info selengkapnya simak pembahasan berikut ini.
  • Stres Dan Kesenangan
Perlu anda ketahui bahwa tidak segala hal penyebab stress itu berkaitan dengan sesuatu yang bersifat negatif. Misalnya ketika menyiapkan pernikahan, pasti mayoritas orang stress memikirkan segala persiapan, namun di balik itu seseorang justru merasa senang ketika mengalaminya dan mempunyai kesan bahagia dan kesenangan setelah melewatinya.
  • Lebih sosialis
Pada suatu study penelitian yang di lakukan oleh beberapa peneliti dari jerman telah membuktikan bahwa seseorang yang berada pada suatu situasi penuh dengan tekanan. Seperti ketika pidato di depan umum atau presentasi memiliki prilaku yang lebih sosialis serta mereka juga cenderung mau berbagi dan lebih percaya diri terhadap orang lain.
  • Meningkatkan Memori
Ketika kita stress maka otak akan meningkatkan hormon cortisol. Yang mana otak ini sifatnya mirip dengan sakelar lampu di otak. Sehingga ketika stress seseorang akan bisa berfikir dengan jernih dan juga kemampuan ingatan menjadi meningkat.
  • Menciptakan Kreativitas
Pada beberapa orang ketika mereka berada pada situasi yang penuh tekanan dan stress justru kreatifitas dalam dirinya keluar secara maksimal.
  • Lebih Waspada
Sebenarnya stress bisa dikatakan sebagai bentuk dari reaksi tubuh terhadap perubahan atau bahaya yang tidak pasti. Sehingga dalam jangka penfek, hal tersebut membuat seseorang menjadi lebih sadar dan waspada dalam menjalankan segala sesuatu.
  • Meningkatkan Sistem Imun
Stress yang mengarah ke depresi atau stress yang kronis memang buruk bagi kesehatan, namun sedikit stress justru memberikan dampak sebaliknya yaitu mampu meningkatkan dan memaksimalkan pertahanan dan juga kinerja sistem imun.
  • Cepat Sembuh
Dalam suatu penelitian pernah di buktikan bahwa sedikit stress akan membuat seseorang yang baru selesai di operasi akan membantu mempercepat penyembuhan dari kondisinya.   Namun, perlu anda perhatikan sedikit stress itu memang bisa baik untuk kesehatan. Tetapi, tetap saja anda harus mengontrol dan segera menghilangkan stress dari dalam diri anda, jangan sampai stress menguasai anda.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.