Manfaat Buah Durian Bagi Kesehatan
durian1 Durian, siapa yang tidak kenal dengan buah satu ini. Sebagian orang mungkin tidak suka dengan buah ini, karena salah satu penyebabnya aromanya yang menyengat yang membuat beberapa orang merasa pusing. Namun, mayoritas orang saya yakin pasti menyukai buah durian. Bagi pecinta buah-buahan dan termasuk saya, menganggap durian sebagai rajanya buah. Kenapa saya mengatakan seperti demikian, karena buah durian memiliki rasa yang sangat nikmat apalagi durian montong. Beuhh,,,, sedapp bro jadi ngiler ane kalau udah ngomongin buah duren!hehe Selain rasa durian yang nikmat luar biasa, ternyata kandungan nutrisi dari buah durian sangatlah lengkap serta durian juga memiliki beragam manfaat yang sangat penting seperti berikut ini.
  • Buah Durian Mampu Mencegah Penuaan Dini
Buah durian memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi, Vitamin C yang terdapat dalam buah durian ini adalah bahan baku dalam pembentukan kolagen. Perlu anda ketahui bahwa kolagen merupakan faktor penting dalam menjaga kerejamaan kulit. Selain itu, kolagen juga sangat penting dalam menjaga kesehatan tulang tendon, ligamen dan juga pembulu darah.
  • Mencegah Depresi
Selain mengandung vitamin C yang tinggi, buah durian juga mengandung vitamin B6, Vitamin B6 yang terdapat dalam buah durian ini berperan dalam membantu produksi hormon serotonin. Yang mana hormon ini mampu membuat suasana hati menjadi lebih baik atau dalam istilah kerennya dari bad mood menjadi good mood. Sehingga jika suasana hati kita baik maka akan terhindar dari risiko depresi dan juga stress.
  • Meningkatkan Kemampuan Otak
Dari hasil sebuah studi yang dilakukan di Twickenham, London Inggris. Mengungkapkan bahwa 80 persen siswa mengalami peningkatan kemampuan otak ketika menyerap pelajaran serta mampu berkonsentrasi lebih baik dalam mempelajari pelajaran yang di berikan setelah siswa di minta untuk mengonsumsi durian dalam jumlah yang cukup dan tidak berlebihan saat sarapan, makan siang dan istirahat.
  • Obat Tidur Alami
Bagi anda yang memiliki penyakit insomnia atau gangguan tidur, aka di sarankan agar mengonsumsi durian. Karena di dalam durian terkandung amino triptofan yang mampu meringankan rasa cemas, insomnia serta mampu menciptakan suasana hati yang tenang dan senang karena duren mampu memproduksi hormon serotonin seperti yang telah di jelaskan sebelumnya. Catatan Tambahan yang perlu anda perhatikan, mungkin anda pernah mendengar bahwa buah durian bisa berbahaya ketika di konsumsi secara berlebihan, bahkan bisa menyebabkan kematian jika di konsumsi bersama alkohol. Ya, rumor tersebut memang benar adanya. Maka dari itu konsumsilah buah durian secara wajar, karena memang pada dasarnya sesuatu yang berlebihan itu sangat tidak baik.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.