Benda Yang Bisa Membuat Anda Sakit Kepala
images Semua orang pasti pernah mengalami masalah sakit kepala, sakit kepala memang sangatlah mengganggu dan kerap menjadi masalah bagi kita. Sakit kepala memang sangat menghambat produktifitas kerja, selain itu penampilan juga bisa terganggu karena timbulnya sakit kepala. Penyebab sakit kepala memang banyak, namun tahukah anda salah satu penyebab sakit kepala ialah beberapa benda yang ada di sekitar kita. Untuk mengetahui lebih jelasnya simak pembahasan berikut ini.
  • Layar Komputer
Bagi pekerja kantoran, design grafis, internet marketer, blogger dan sebagainya. Bekerja di depan layar komputer selama berjam-jam adalah kegiatan rutin sehari-hari. Namun, tahukah anda bahwa memandangi layar komputer dalam waktu yang lama akan menyebabkan sakit pada kepala. Hal tersebut biasanya di sebabkan karena peredaran darah yang kurang lancar serta mata lelah. Nah, untuk mengatasi hal ini sesekali istirahatkanlah mata dengan memandang objek yang jauh dalam beberapa menit. Suapaya, otot mata kembali rileks dan terbebas dari rasa sakit kepala.
  • Ponsel
Selain layar komputer, ponsel juga bisa memicu sakit kepala. Penggunaan ponsel dalam waktu yang terlalu lama akan menyebabkan sakit kepala. Menurut penelitian yang di terbitkan dalam The Journal Of The American Medical Association mengungkapkan bahwa paparan sinyal dari ponsel dalam jangka waktu yang lma akan membuat peningkatan glukosa serta gangguan tidur sampai sakit kepala.
  • Kursi
Mungkin secara sekilas dalam benak anda mengatakan apa hubungannya kursi dengan sakit kepala. Ternyata ada hubungannya, jika kursi nya tidak sesuai dengan standar kesehatan bisa menyebabkan sakit kepala. Kursi yang tidak memiliki sandaran terutama akan memaksa tulang leher bekerja dengan berat sehingga timbulah sakit pada kepala anda.
  • Headset
Menikmati musik dengan mendengarkannya melalui headset, earphone dan alat sejenisnya memang sangat mengasikkan. Apalagi sambil bersantai membaca buku atau aktifitas lainnya. Namun, ternyata aktifitas seperti itu akan menimbulkan efek negatif terlebih lagi jika frequensi suara yang di dengarkan itu tinggi. Selain bisa menyebabkan sakit kepala, mendengarkan musik dengan frekuensi suara yang tinggi juga bisa menimbulkan kerusakan pada sel-sel syaraf pendengaran.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.