Hal Yang Wajib Anda Tahu Jika Tangan Sering Berkeringat
hiperhidrosis Diantara anda pasti ada yang memiliki kebiasaan tangan yang berkeringat secara berlebihan. Mungkin ada yang menganggap hal tersebut adalah hal biasa, namun bagi sebagian orang hal tersebut membuatnya gelisah, karena bagaimana tidak beberapa artikel serta anggapan yang beredar mengatakan bahwa orang yang memiliki tangan sering basah oleh keringan sering dikait-kaitkan dengan beberapa penyakit yang sangat berbahaya seperti penyakit ginjal dan juga jantung. Selain terjadi ke khawatiran pada sebagian orang, telapak tangan yang sering berkeringatpun cukup membuat tidak nyaman dan menganggu aktifitas seseorang seperti ketika mengerjakan tugas, jika tangan basah oleh keringat tentunya hal tersebut akan membuat kenyamanan saat mencatat menjadi terganggu dan tidak lancar. Sekarang mari kita berbicara fakta, ternyata pada kenyataanya kondisi tangan basah berkeringat ternyata memiliki keadaan yang berbeda-beda tergantung penyebabnya. Pada beberapa kasus kondisi semacam ini menandakan bahwa ada masalah pada organ tubuh tertentu. Namun, pada kasus yang lainnya gejala ini merupakan gejala yang normal dan hanya merupakan respon normal dari tubuh. Berikut ulasan lengkap mengenai tangan sering berkeringat ini.
  • Masalah jantung
Munculnya keringat dalam jumlah yang banyak, baik dari tangan atau bagian tubuh lainnya. Hal ini menurut ahli medis meruapakan indikasi dari adanya penyakit jantung.
  • Kelenjar keringat dengan produksi berlebih
Tangan basah akibat keringat berlebih juga bisa di akibatkan karena adanya jaringan keringat yang melakukan produksi keringat dalam jumlah yang lebih banyak dari sebelumnya. Hal tersebut bisa diakibatkan karena pengaruh kondisi psikologis. Seperti sakit, ketakutan atau stress. Namun, selain faktor psikologis tersebut kelenjar keringat juga bisa memproduksi banyak keringat karena di picu dari dampak neurologis.
  • Kelebihan hormone tiroid (hipertiroid)
Di tubuh kita terdapat salah satu hormon yang bernama hormone tiroid, nah jika hormon tersebut mengalami peningkatan produksi dalam jumlah banyak, hal tersebut juga akan berpengaruh terhadap kelenjar keringat. Hormone tiroid yang berlebihan akan membuat produksi keringat meningkat sampai muncul di telapak tangan dan kaki. Selain itu, pada kondisi ini biasanya akan disertai oleh adanya tanda lain seperti sering berada pada kondisi gemetar, jantung berdebar, bola mata terlihat menonjol dan gejala lainnya. Jika gejala-gejala tersebut tidak ada di tubuh anda, maka anda tidak perlu khawatir. Saran saya jika anda memiliki kelainan seperti keluarnya keringat yang berlebihan atau lebih banyak dari orang lain pada kaki dan telapak tangan anda, yang disebabkan oleh sesuatu yang tidak jelas. Dan bukan karena anda mengalami stress, kecapean, akibat berolahraga dan sebagainya. lebih baik anda konsultasikan ke dokter.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.