Tips Merawat Rambut Secara Alami
teknik-merawat-rambut-agar-tak-mudah-rusak Prioritas wanita dalam menunjang penampilannya tidak hanya dengan memperhatikan kecantikan pada kulit wajah maupun bentuk badan, namun kecantikan rambutpun harus di perhatikan karena dengan memiliki rambut yang indah juga akan melengkapi kecantikan anda para wanita. Untuk mendapatkan rambut yang indah dan berkilau, memang tidak mudah, perlu perawatan secara teratur agar rambut terhindar dari berbagai gangguan yang bisa mengakibatkan kerusakan. Nah, ladies disini saya memiliki beberap tips cara merawat rambut secara alami tanpa harus menggunakan produk-produk kimia, yang notabene tidak semuanya aman bagi rambut anda. Cara perawatan rambut secara alami ialah sebagai berikut.
  • Menggunakan Masker Alpukat
Melakukan perawatan rambut salah satunya ialah dengan menggunakan masker alpukat, cara ini biasanya di lakukan oleh wanita kolombia. Dengan melakukan perawatan cara ini di percaya mampu memberikan kelembaban serta melembutkan rambut secara alami. Cara pengaplikasiannya ialah pertama blender buah alpukat sampai halus, kemudian campurkan 2 putih telur kemudian aduk hingga keduanya menjadi satu dan merata. Setelah selesai gunakan masker tadi untuk melumuri rambut anda dan kemudian lakukan pemijatan pada kulit rambut anda secara merata dan perlahan-lahan. Kemudian setelah selesai bilaslah menggunakan air dingin.
  • Menggunakan Santan Kelapa
pada artikel sebelumnya saya pernah mengulas manfaat santan kelapa untuk menumbuhkan rambut secara alami, dan perlu anda ketahui santan kelapa juga bisa anda gunakan untuk melakukan perawatan secara rutin. Caranya gunakan santan pada rambut anda kemudian pijat dan setelah merata bilas dengan handuk dengan cara di tepuk-tepuk.
  • Makser Lidah Buaya
Selain menggunakan santan kelapa saya pun pernah membahas manfaat lidah buaya yang bermanfaat untuk menumbuhkan rambut. Anda bisa menggunakan masker lidah buaya tidak hanya untuk menumbuhkan rambut untuk menjaga rambut tetap bagus pun anda bisa melakukan cara ini.
  • Keringkan Rambut Dengan Cara Dibungkus Handuk
Jika anda ingin memiliki rambut yang kuat dan tidak mudah rontok, maka hindarilah penggunaan pengering rambut, karena alat pengering rambut atau Hairdryer justru akan membuat rambut anda cepat rusak. Untuk menghindari kerusakan pada rambut, ketika mengeringkan rambut lebih baik membungkusnya dengan handuk, dan diamkan air meresap atau bisa juga mengeringkannya dengan cara di tepuk-tepuk.
  • Menggunakan Air Dingin Saat Keramas
Penggunaan air hangat untuk keramas memang memberi rasa nyaman pada kepala anda dan memberikan sensasi manja. Namun, yang perlu anda ingat berkeramas dengan menggunakan air hangat dapat merusak rambut anda sehingga rambut menjadi kusam dan terkesan kering. Nah untuk menjaga kelembaban rambut lebih baik membiasakan diri berkeramas dengan air dingin.
  • Menggunakan Teh Bunga Chamomile Agar rambut terlihat lebih indah, lembut, lebat dan berkilau maka anda perlu mencoba teh bunga chamomile dengan cara membilaskannya ke rambut anda.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.