Tips Mengobati Darah Tinggi Secara Alami
darah-tinggi4 Penyakit darah tinggi atau Hypertensi merupakan penyakit yang cukup menakutkan karena penyakit ini bisa menimbulkan atau memicu munculnya penyakit lain yang sangat berbahaya. Darah tinggi atau hypertensi sangat tidak boleh di sepelekan dan harus cepat-cepat di atasi. Untuk mencegah dan mengobati timbulnya darah tinggi, saya akan kasih beberapa tips untuk anda..
  • Memperbanyak Konsumsi Buah
Langkah pertama untuk mencegah dan mengatasi penyakit darah tinggi ialah dengan cara banyak mengonsumsi Adapun langkah pertama yang bisa anda coba adalah dengan memperbanyak konsumsi buah, terutama buah-buahan yang mengandung banyak serat. Seperti buah jeruk, strawberry, anggur, kiwi, mentimun, melon kantalop, apel, buah berry, pisang,  tomat dan masih banyak lagi buah yang lainnya. Buah-buahan yang kaya akan serat mampu menurunkan darah tinggi.
  • Memperbanyak Konsumsi Sayuran Hijau
Selain memperbanyak makan buah-buahan anda juga harus banyak mengonsumsi sayauran hijau, karena sayuran hijau mampu memulihkan tekanan pada darah anda menjadi stabil kembali. Sayuran hijau yang bisa anda konsumsi seperti buncis, brokoli dan sebagainya. masukanlah sayuran hijau pada setiap menu harian anda agar hypertensi anda bisa cepat turun.
  • Diet Hipertensi
Melakukan diet hypertensi berbeda dengan diet ketika menurunkan berat badan, diet hypertensi cara melakukannya yaitu dengan mengurangi sedikit- demi sedikit sayuran yang menggunakan garam, dan kalau bisa usahakanlah agar tidak memberikan garam pada sayuran anda. Bukan hanya garam saja yang harus anda hindari, makanan-makanan yang mengandung sodium tinggi dan juga saus juga harus anda hindari
  • Teknik Relaksasi
Selain mengonsumsi buah dan sayuran, anda juga disarankan untuk melakukan olah raga relaksasi seperti yoga dan juga meditasi. Tekhnik ini berguna untuk menenangkan fikiran, sehingga tekanan darah anda akan turun dan kembali normal sedikit demi sedikit.
  • Olahraga Secara Rutin
Olah raga sebenarnya wajib dilakukan oleh semua orang untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh. Begitupun dengan orang yang memiliki darah tinggi lakukan lah olah raga seperti bersepeda, jogging, dan olah raga santai lainnya selama 30 menit setiap harinya baik di pagi atau sore hari.
  • Konsumsi potasium
Potasiium sangat bermanfaat bagi penurunan tekanan darah, usahakanlah agar mengonsumsi potasium sebanyak 3.510 Mg potasium. Potasium terdapat pada kacang polong. Dalam 100 gram kacang polong terdaoat 1.300 Mg potasium. Konsumsi juga makanan lainnya seperti kurma, kol, pepaya pisang dan bayam.
  • Herbal
Tanaman herbal juga bisa membantu menurunkan tekanan darah anda, tanaman herbal yang bisa digunakan ialah kunyit, Ginkgo biloba dan juga teh hijau.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.