Obat Tradisional Untuk Mengobati Radang Tenggorokan
radang-tenggorokan Radang tenggorokan seringkali di anggap sepele dan tidak berbahaya oleh orang yang mengalaminya. Padahal jika dibiarkan radang tenggorokan bisa menimbulkan bahaya yang cukup fatal. Radang tenggorokan bisa diartikan secara medis yaitu suatu kondisi dimana pada bagian saluran pernafasan atau tenggorokan terinfeksi oleh bakteri jahat. Bakteri jahat tersebut kemudian melakukan penyebaran yang kemudian tenggorokan menjadi teriritasi sehingga timbullah batuk gatal, susah menelan, suara serak dan peradangan. Radang tenggorokan biasanya di awali dengan rasa sakit pada tenggorokan. Saat ini obat pereda radang tenggorokan banyak di jual di pasaran. Namun, alangkah baiknya jika anda masih mampu menggunakan obat tradisional lebih baik gunakan obat ini. Karena, selain cenderung tidak berefek samping obat herbal juga sangat aman, karena tidak mengandung bahan kimia.
  • Wedang Jahe Plus Teh Wedang jahe merupakan minuman tradisional yang enak dan menyehatkan. Ternyata minuman ini juga bisa mengobati radang tenggorokan. Caranya ialah pipihkan jahe dengan ukuran 2cm, kemudian masukan jahe kedalam panci dan rebus sampai menyisakan segelas air, lalu air rebusnnya gunakan untuk membuat teh.
  • Menggunakan Kunyit
Obat herbal lainnya yang sangat efektif untuk menyembuhkan radang tenggorokan ialah membuat obat kumur dengan campuran bahan air, garam, dan kunyit. Cara pembuatannya ialah siap kan satu sendok teh garam, sejimpit bubuk kunyit, serta air hanyat sebanyak 200 ml. Kumur kedalam mulut air herbal tersebut.
  • Menggunakan Daun Kemangi
Siapkan daun kemangi secukupnya dan cuci bersih, kemudian rebus daun tersebut dengan menggunakan segelas setengah air bersih, lalu rebus sampai mendidih hingga menyisakan 1 gelas. Setelah itu minum sampai habis air rebusan tersebut.
  • Rendaman Air Garam Yang Masih Hangat Siapkan setengah sendok makan garam dapur beryodium, masukan kedalam air hangat dan aduk hingga garam tercampur dan larut dalam air. Gunakan air ini untuk berkumur minimal 1 hari sekali.
  • Campuran Madu dan lemon
Cara membuat obat herbal yang terakhir ialah dengan membuat minuman campuran madu dan lemon. Cara pembuatannya ialah dengan menambahkan madu satu sendok makan dan juga perasan buah lemon ke dalam segelas air hangat. Aduk hingga tercampur dan minumlah selagi hangat.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.