Makanan Yang Baik Bagi Penderita Asam Urat
Asam-urat Salah satu penyakit yang menyusahkan dan sering di alami masyarakat indonesia ialah penyakit Asam Urat. Penyakit ini merupakan salah satu jenis penyakit yang tergolong ke penyakit arthritis. Asam urat biasanya di sebabkan karena adanya penumpukan atau penyumatan kristal di area persendian. Biasanya penyakit ini menyerang bagian kaki, tumit, persendian lutut, dan persendian lainnya. Asam urat sendiri sebenarnya bukan termasuk kedalam kategori penyakit yang mematikan, namun rasa sakit yang di timbulkan sungguh luar biasa dan tidak tertahankan. Untuk menghindari kambuhnya asam urat dokter biasanya akan menyarankan untuk menghindari beberapa makanan. Nah, bagi anda yang sedang mencari informasi mengenai makanan apa saja yang bisa di makan dan baik bagi penderita asam urat. Disini saya punya infonya yaitu sebagai berikut.
  • Makanan/Suplemen Yang Mengandung Banyak Vitamin C Makanan atau suplemen yang mengandung banyak vitamin C sangat bermanfaat bagi penderita asam urat. Karena vitamin C mampu mengurangi kadar asam urat yang terdapat pada tubuh. Sehingga dengan mengonsumsi vitamin ini gejala dan penyakit asam urat dapat berkurang.
  • Buah Cherry Buah Cherry memiliki sifat anti-inflamasi yang berfungsi untuk mengurangi rasa sakit yang di timbulkan dari rasa sakit yang di timbulkan asam urat. Karena manfaat inilah buah ini sangat cocok untuk di konsumsi penderita asam urat.
  • Susu Rendah Lemak Susu yang paling baik di konsumsi oleh penderita asam urat ialah susu yang rendah lemak, susu rendah lemak sangat baik untuk mengurangi kadar asam urat yang ada pada tubuh. Susu rendah lemak misalnya seperti Yoghurt.
  • Buah Jeruk Nipis
Buah jeruk nipis mungkin lebih populer sebagai bahan alami untuk perawatan kecantikan, namun ternyata jeruk nipispun sangat bermanfaat bagi penurunan dan melarutkan kadar asam urat yang ada pada tubuh secara alami. Cara penggunaanya yaitu dengan mengonsumsi perasan air jeruk nipis.
  • Kacang Pinto Di dunia ini jenis kacang-kacangan sangatlah banyak, namun jenis kacang yang baik untuk penderita asam urat ialah kacang pinto. Kacang pinto mampu menurunkan kadar asam urat.
  • Perbanyak Minum Air Putih
Air putih tidak hanya untuk memasok kebutuhan cairan pada tubuh, namun selain itu air putih juga sangat bermanfaat mempercepat pengeluaran racun dan kadar asam pada tubuh, mengonsumsi air mineral yang cukup akan mempercepat proses pembuangan kadar asam urat dan racun bersama melalui urin.
  • Biji Seledri
Penderita asam urat disarankan untuk rutin mengonsumsi biji seledri sesuai petunjuk, konsultasikan ke dokter jika anda ingin mengonsumsi ini untuk megobati asam urat anda.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.