Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Menggunakan madu
madu untuk jerawat Salah satu masalah kulit wajah selain komedo ialah jerawat. Jerawat banyak di alami khususnya oleh kaum remaja yang notabene dalam masa pubertas. Ketika masa ini banyak hormon-hormon yang memang bisa memicu timbulnya jerawat. Saat ini banyak sekali artikel yang membahas cara menghilangkan jerawat, begitupun dengan produk-produk kecantikan juga banyak yang menawarkan dan mengklaim produknya bisa menghilangkan jerawat. Nah, disini saya juga ingin memberikan anda tips menghilangkan jerawat dengan menggunakan madu. Tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa madu banyak sekali manfaatnya seperti membuat kulit lebih cantik dan juga bisa menghilangkan jerawat. Jika anda ingin mendapatkan hasil maksimal penggunaan madu pada wajah harus di lakukan secara rutin dan minimal 3 sampai dua kali dalam seminggu. Selengkapnya, perhatikan Tips Berikut untuk menghilangkan jerawat menggunakan madu:
  • Siapkan madu murni yang asli (Hati-hatilah saat ini banyak madu yang tidak asli) secukupnya
  • Ikat rambut anda dengan menggunakan ikat rambut atau bendana, hal tersebut agar mencegah dan menghindari rambut teruntai terkena wajah, sehingga pemaskeran wajah dengan penggunaan madu tersebut tidak terganggu.
  • Bersihkanlah terlebih dahulu wajah anda dari segala kotoran, baik kotoran debu maupun Make-up. Untuk pembersihan wajah tersebut, anda bisa menggunakan sabun atau cleanser khusus.
  • Ambil madu yang sudah di siapkan tadi, sebanyak 2 atau tiga sendok makan kemudian panaskanlah diatas api selama kurang lebih 15 detik.
  • Setelah dipanaskan pakaikan madu tersebut sebagai masker pada wajah anda selagi masih madunya masih hangat, lakukan pengolesan pada wajah secara merata dan tidak perlu terlalu tebal.
  • Setelah di tempelkan ke wajah, diamkan madu menempel selama kurang lebih antara 15 sampai 30 menitan.
  • Jika sudah di aplikasikan selama 15 atau 30 menit, usaplah wajah anda dengan menggunakan handuk halus yang bersih dan kemudian basahai wajah anda dengan air hangat sampai madu tak tersisa di wajah anda.
  • Lakukanlah tips ini secara rutin minimal 2 sampai 3 kali pada setiap minggunya, agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.
itulah beberapa tips yang bisa saya berikan, semoga bermanfaat bagi anda. selamat mencoba! 🙂

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.