Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Buah Tomat
jerawat2 Pada artikel sebelumnya saya telah membahas cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan madu, tapi kali ini saya akan mencoba mengulas cara menghilangkan jerawat dengan bahan lainnya, yaitu tomat. Loh tomat bisa menghilangkan jerawat gitu? Ya, bisa ladies.. Diantara anda ladies pasti masih banyak yang belum tahu dan familiar dengan cara ini. penasaran dengan caranya? Simak artikel ini lebih lanjut ok. Pasti anda semua tahu bahwa tomat sangat bermanfaat dalam dunia kuliner, terlebih untuk menambah kenikmatan masakan. Salah satu makanan yang menggunakan tomat sebagai bahannya ialah saus atau sambal. Ternyata tomat juga bisa digunakan untuk membuat sambal di wajah..ups hehe becanda ladies... maksudnya bisa digunakan untuk emgatasi jerawat yang membandel di wajah anda. Kandungan pada buah tomat yaitu vitamin A dan C sangatlah banyak dan jika di aplikasikan ke wajah akan sangat baik dan membantu wajah dalam mengatasi jerawat. Cara pengaplikasian buah tomat untuk digunakan pada wajah ialah sebagai berikut.
  • Siapkan 2 tomat terlebih dahulu
  • Kemudian 2 tomat tersebut di haluskan dengan menggunakan blender, jangan pake air ya tar malah jadi jus.
  • Setelah tomat halus dan menjadi seperti bubur, tempelkan tomat yang halus tadi ke wajah anda. Baik di area yang ada jerawatnya maupun tidak. Namun, perlu anda perhatikan wajah anda harus bersih dulu, dari make-up maupun kotoran agar mendapat hasil maksimal.
  • Biarkan masker tomat menempel di wajah kurang lebih selama 1 jam, agar nutrisi yang terdapat pada tomat bisa meresap secara maksimal ke wajah anda.
  • Setelah selesai basuh muka anda dengan air hangat.
  • Setelah di basuh, keringkan wajah anda dengan menggunakan kain halus atau lap. Namun, jangan di usap-usap tapi tepuk-tepuk saja.
  • Lakukanlah cara ini secara rutin selama satu minggu.
Itulah mungkin cara menghilangkan jerawat yang bisa saya berikan, semoga dengan mengaplikasikan cara tersebut masalah pada wajah anda seperti jerawat bisa hilang secara alami.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.