Cara Mengatasi Kolesterol Tinggi Secara Alami
kolesterol Jika anda termasuk orang yang di nyatakan oleh dokter sebagai penderita kolesterol tinggi. Maka, ada baiknya anda mencoba melakukan cara yang bisa menurunkan kolesterol secara alami, karena dengan cara alami ini efek sampingnya lebih minim jika dibandingkan dengan menggunakan obat. Disini saya akan memberikan beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk mengatasi kolesterol tinggi secara alami.
  • Lakukan Olahraga Secara Rutin
Setiap ahli medis pasti menyarankan setiap olah raga untuk mengatasi dan menghindari berbagai penyakit. Karena dengan berolah raga tubuh akan menjadi bugar, sehat, dan terhindar dari berbagai penyakit. Setiap harinya anda harus melakukan olah raga setidaknya selama 30 menit. Olah raga yang dilakukan tidak perlu olah raga yang berat, untuk membakar lemak atau kolesterol. Aktifitas jalan kaki saja bisa bermanfaat untuk membakar kolesterol yang ada pada tubuh anda.
  • Melakukan Diet Sehat
Cara yang cukup efektif untuk menurunkan kolesterol ialah melakukan program diet. Dengan melakukan diet atau penurunan berat badan, kolesterol akan kembali secara proporsional tau seimbang.  Banyak cara untuk melakukan diet secara sehat, dan cara yang paling tepat ialah dengan berkonsultasi ke dokter terlebih dahulu.
  • Hindari Minuman Yang Tidak Sehat
Bagi orang yang memiliki kolesterol sangat disarankan untuk menghindari minuman yang mengandung 4lkohol serta minuman bersoda.
  • Kurangi Asupan Karbohidrat
Untuk menurunkan kadar kolesterol yang tinggi pada tubuh anda, kurangilah asupan karbohidrat ke tubuh anda serta hindari juga makanan-makanan yang mengandung lemak jenuh.
  • Perbanyak Konsumsi Buah Dan Sayuran
Buah dan sayur-sayuran memang tidak bisa diraguka lagi sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Bagi orang yang memiliki kolesterol tinggi memakan buah dan sayuran yang mengandung fitosterol merupakan pilihan yang sangat tepat. Buah dan sayuran yang mengandung fitosterol seperti kacang kedelai, anggur, apel, melon pisang, kembang kol, brokoli buncis dan kacang tanah. Mampu menetralisir serta mempercepat penyerapan kolesterol di usus.
  • Hindari Makanan Dibawah Ini:
Ketika anda terkena kolesterol tinggi, hindari atau kurangi lah konsumsi pada makanan-makanan berikut ; daging yang mengandung lemak tinggi, makanan cepat saji seperti burger, kue kering, kentang goreng, hotdog, tortilla dan makanan cepat saji lainnya.
  • Hindari Makanan Yang Di Masak Dengan Minyak Goreng
Orang yang memiliki kolesterol tinggi wajib hukumnya menghindari berbagai makanan yang di masak dengan minyak goreng. Usahakanlah lebih baik memilih makanan yang di rebus atau di bakar.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.