Cara Menumbuhkan Rambut Secara Alami
4-Tips-Alami-Menumbuhkan-Rambut Mempunyai rambut yang subur dan tak mudah rontok, merupakan idaman bagi hampir setiap orang baik  bagi pria maupun wanita, tapi yang paling menjaga penampilan dan merawat rambut ialah kaum wanita. Bagi wanita rambut bukan hanya sebagai bagian tubuh yang mempercantik wanita, namun rambut juga bisa di ibaratkan seagai mahkota yang sangat indah yang di karuniakan oleh Allah SWT. Memiliki rambut yang panjang, lebat dan terurai indah merupakan sebuah idaman yang pasti di inginkan oleh setiap wanita yang feminim. Hal ini tak terkecuali dengan wanita muslim yang berjilbab, larena meskipun tidak di tampakkan secara langsung namun, mereka pun ingin rambut seperti yang disebutkan tadi. Untuk mendapatkan rambut yang indah, memang tidak mudah bahkan bagi sebagian orang menumbuhkan rambut saja susah dan memerlukan waktu yang cukup lama. Maka, tak heran jika kita sering melihat banyak produk yang menawarkan pemanjangan rambut secara cepat dan di klaim tetap sehat. Namun, harganya memang cukup mahal. Nah, bagi anda yang ingin menumbuhkan rambut secara alami dan lebih sehat. Silakan ikuti tips yang akan saya berikan berikut ini.
  • Menggunakan Minyak Zaitun
Kita mungkin sudah familiar dengan manfaat minyak zaitun, minyak ini memang sangat banyak manfaatnya, begitupun dalam dunia kecantikan. Minyak zaitun ternyata juga bisa di aplikasikan untuk rambut. Jika minyak zaitun di aplikasikan ke rambut, maka akan mempercepat tumbuhnya rambut menjadi lebih cepat serta menghindarkan rambut dari kebotakan atau kerontokan. Selain mampu menumbuhkan rambut, minyak zaitun juga sangat baik untuk perawatan kulit kepala. Cara pengaplikasiannya ialah dengan cara meneteskan lima tetes minyak zaitu ke kulit kepala ketika anda sedang berkeramas, kemudian pijit-pijit kepala anda sampai minyak zaitunnya merata ke seluruh permukaan kulit kepala. Cara lainnya anda juga bisa meneteskan minyak zaitun ke kulit kepala, dan membiarkannya sampai esok hari.
  • Menggunakan Minyak kelapa
Minyak kelapa murni, ternyata sangat bermanfaat dalam mempercepat proses pertumbuhan rambut. Selain itu, minyak kelapa murni juga mampu menjaga rambut dari ketombe. Cara pengaplikasiannya ialah dengan mengoleskan minyak kelapa murni secukupnya ke kepala anda secara merata sampai ke ujung pangkal rambut. Lakukanlah secara rutin kurang lebih dua minggu sekali agar hasilnya bisa maksimal.
  • Menggunakan Santan
Langkah selanjutnya yang bisa anda lakukan ialah dengan memakai santan. Caranya ialah dengan menyiapkan santan kelapa sebanyak 200- 500 ml kemudian basuhkan ke rambut anda lalu tutup dengan handuk bersih diamkan selama beberapa menit lalu basuh dengan air.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.