Membuat Kue Lumpang Brokoli sayuran yang disukai anak
bb Sayuran adalah makan yang kaya akan gizi. akan tetapi, kebanyakan anak-anak tidak menyukai sayuran karena rasanya yang kurang lezat bagi lidah anak-anak. anak-anak lebih suka masakan yang aroma dan rasanya tajam apalagi mempunyai warna yang mencolok. Para orang tua mencari berbagai cara untuk supaya anaknya dapat menyukai sayuran. Karena sayuran sangat baik dalam proses perkembangan dan pertumbuhan anak juga membantu proses pencernaan. Kali ini saya akan bagikan resef yang dapat menarik selera anak untuk dapat menyukai sayuran, yaitu kue lumpang brokoli. Berikut cara membuatnya. Bahan yang harus disiapkan, yaitu :
  • 100 gram tepung beras, baiknya beras putih saja.
  • 3 sendok makan tepung kanji
  •  120 ml sirup vanili
  •  125 ml jus brokoli, terlebih dahulu direndam 25 gram brokoli selama satu malam dengan memakai air 125 ml, kemudian diblender sampai halus dan disaring.
  • 2 tetes pewarna makanan yang berwarna hijau
  •  40 gram gula pasir
  • 2 butir telur
  • Dan 30 ml santan yang kental
Adapun cara membuatnya yaitu : ng
  1. Masukakkan tepung beras dan tepung kanji kedalam satu wadah lalu diaduk sampai benar-benar tercampur.
  2. Tuangkan jus brokoli sambil diuleni, lalu tambahkan sirup vanili dan pewarna makanan yang hijau tadi, kemudian aduk hingga rata.
  3. Untuk Bahan warna kuning yaitu aduklah gula pasir dan santan hingga jadi satu di satu tempat, kemudian sisihkan.
  4. Kukus selama 2 menit adonan hijau dalam cetakan panas, kemudian dibalikkan hingga adonan mentah mengalir keluar kue dan kue terbentuk mangkuk atau lubang.
  5. Kemudian isi bagian lubang tersebut dengan adonan yang berwarna kuning.
  6. Kukuslah selama kurang lebih 5 menit hingga matang. Jangan terlalu lama karena bahan mudah gosong.
  7. Angkat dan tiriskan. Kemudian siapkan piring dan sajikan dengan penyajian yang menarik sesuai keinginan kita, atau sesuai kesukaan anak. Biasanya ibu lebih tahu apa yang mennjadi kesukaan ank-anaknya.
Itulah cara pembuatan Kue Lumpang Brokoli.  Kue yang sehat karena di dalam Brokoli terdapat energi, karbohidrat, vitamin dan mineral. Hasil kreasi kita akan membuat anak menyukai masakan kita dan mereka akan mudah menyukai sayuran karena rasanya yang enak ditambah penyajian yang menarik..Selamat mencoba di dapur masing-masing ....!!!!!

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.