Mari Mengenal Aneka Hiasan Buah Untuk Campuran Cemilan yang Kaya Khasiatnya
bnb Camilan manis bisa membuat tubuh kita selalu segar dan bugar. Namun, kta juga mesti selektif dalam memilih cemilan, karena tidak semua cemilan yang berada dipasaran baik untuktubuh apabila dikonsumsi. Membuat camilan berupa cake, puding ataupun kue kering bisa menggunakan campuran dari bahan sayuran dan buah-buahan yang kaya akan vitamin. Berikut ini beberapa aneka hiasan buah yang dapat digunakan untuk mempercantik olahan camilan yang kita buat.
  • Sari Kelapa
sr Pohon kelapa adalah pohin yang semua bagiannya dapat dimanfaatkan. Dari mulai akar, batang, daun, pelepah daun, sabut, batok dan air dan dagingnya. Dan dari keseluruhan pohoon kelapa yang dianggap paling penting yaitu daging buahnya. Namun, sebenarnya air kelap juga memiliki peranan penting, selain dapat dimanfaatkan sebagai campuran masakan, juga dapat dimanfaatkan sebagai obat penawar racun, pencegah demam, dan pembasmi cacing di dalam perut. Bahkan air kelap sekarang ini dapat dimanfaatkan sebagai bahan kecap, alkohol, minuman dan pembuatan sari kelapa. Nah, sari kelapa ini adalah Camilan yang lezat. Selain dijadikan camilam ketika bersantai, banyak sari kelapa mengandung serat, juga dapat membantu sistem pencernaan dan metabolisme tubuh. Sari kelapa ini merupakan camilan yang menyehatkan karena tanpa mengandung bahan pengawet, pemanis buatan dan non kolesterol. Dijadikan sebagai campuran puding akan mempercantik puding dan lebih menarik.
  • Kurma
kr Tanaman khas timur tengah ini termasuk bbuah yang kaya akan manfaatnya. Di dalam kurma terdapat 60% zat gula, 2.5% zat asam, 33 % zat garam dan lainnya. Sangat cocok untuk menjaga stamina tubuh. Buah kurma ini sangat serasi  apabila dimakan dengan susu karena banyak manfaatnya yaitu sebagai penambah ketenangan jiwa, menajamkan pikiran, menghindari pusing, lemas dan malas. Jadi kurma bukann hanya cemilan manis tapi juga kaya akan manfaat dan khasiat.
  • Cherry
chr Cherry ini marupakan buah yang sering digunakan sebagai penghias aneka cake, puding, dan juga es krim. Karena memiliki warna yang cerah, berbentuk bulat dan rasanya manis serta kaya akan vitamin membuat orang sangat mengemarinya jadi sangat pas untuk hiasan camilan.
  • Kismis
ksms Kismis adalah hasil olah buah anggur yang dikeringkan. Rasanya asam manis dan berwarna kuning kecoklata. Selain enak dan mengandung vitamin C, kismis juga sangat cocoko untuk memperindah camilan. Selain beberapa hiasan camilan di atas yang bukan hanya sebgai hiasan tapi juga banyak manfaatnya, masih banyak lagi aneka hiasan camilan yang enak dan mengandung banyak nutrisi seperti strawbery, prunes dan sukade.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.