Bolu Gulung Bayam Popeye
bll Anda tentu mengenal tokoh kartun Popeye bukan..?? tokoh kartun yang satu ini sangat kuat sekali karena suka mengkonsumsi bayam. Anak-anak pasti juga mengenal Popeye ini dan anak kita mungkin termasuk salah satu penggemarnya. Nah bila itu memang benar, maka suatu kemudahan bagi kita untuk menarik selera makan anak yang sulit mengkonsumsi sayuran. Kali ini saya akan bagikan lagi resef yang cukup menarik dan bisa membuat anak ibu-ibu dirumah menjadi berselera dan lahap makannya. Menu kali ini adalah Bolu Gulung Bayam Popeye. Karena bayam adalah sumber kekuatan sang pelaut Popeye maka saya beri nama bolu gulung bayam ini dengan ditambah Popeye nya dengan maksud untuk menarik selera anak. Berikut cara pengolahannya : Bahan yang diperlukan, yaitu :
  • 100 gram bayam segar, cuci sampai bersih dan tiriskan
  • 9 butir kuning telur ayam atau sesuai selera
  • 6 butir putih telur ayam
  • 150 gram gula pasir
  • 1/8 sendok teh garam
  • 125 gram tepung terigu
  • 175 ml santan
  • 100 gram selai sarikaya yan siap pakai
Adapun cara pembuatannya adalah : bl
  1. Terlebih dahulu rebuslah santan bersama bayam hingga mendidih, kemudian angkat dan tiriskan
  2. Masukkan putih telur kocok sampai berbusa, kemudian masukkan kuning telur dan dikocok hingga kaku
  3. Masukkan tepung terigu sambil terus diaduk secara perlahan, tungkan santan yang telah direbus dengan bayam tadi bergantian dengan tepung sambil diadu perlahan sampai benar-benar merata.
  4. Tuangkan adonan ke dalam loyang yang berukuran 18 x 20 x 3 cm. Kemudian masukkan ke dalam dandang yang sudah siap untuk dipanaskan, lalu kukus selama kurang lebih 35 menit, lalu angkat.
  5. Keluarkan kue dari loyang, lalu olesi dengan selai sarikaya, kemudian digulung sambil dipadatkan
  6. Potong kue sesuai dengan selera dan sajikan. Di sini kreativitas kita dituntut terutama dalam menghias untuk penyajian. Akan tetapi lebih menarik bila anda menyajikannya dalam piring melamin atau piring plastik yang bergambar atau bermotif tokoh Popeye karena akan lebih disukai oleh anak.
Itulah resef Bolu Gulung Bayam Popeye yang dapat saya bagikan untuk anda, menu ini bisa ditambah bahan atau kreasi hiasan lainnya sesuai keinginan dan kegemaran anak anda ..semoga bermanfaat selamat Mencoba ..

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.