Tips Pilihan Bisnis Bagi Mahasiswa
bisnis mahasiswa Ketika seseorang sedah menempuh studi perkuliahan, saat ini banyak dari mereka yang berfikir untuk bagaimana membuka kegiatan usaha sambil menjalani kuliahnya. Beberapa dari mereka pun biasanya mulai bertanya kepada sahabat, relasi dan teman-teman mengenai usaha sampingan untuk menambah uang saku mereka. Ketika sudah menjadi mahasiswa dorongan untuk mencari uang tambahan, memang sangat wajar. Karena ketika jika ketika SMA kita hanya meminta uang saku kepada orang tua, namun ketika kuliah pendewasaan diri mulai muncul dan terbentu, oleh karena itu timbullah untuk mencoba mendapatkan penghasilan sendiri. Selain karena memang timbul dorongan untuk tidak selalu merepotkan orang tua, hal tersebut sebenarnya merupakan sikap konstruktif seorang mahasiswa. Karena, seperti kita pernah mengalaminya, ketika kuliah terkadang uang saku terasa kurang, banyak kebutuhan-kebutuhan kuliah dan kebutuhan lainnya yang memerlukan tambahan uang. Kuliah sambil kerja, baik kerja kepada diri sendiri atau kepada orang lain, tidaklah mudah. Anda perlu cerdas dalam memenej waktu, karena kalau tidak begitu kuliah anda yang merupakan prioritas utama terbengkalai. Disini ada beberapa peluang usaha yang mungkin saja bisa cocok untuk anda.
  • Menerima Jasa Print Sekarang ini memang dalam pengiriman tugas kuliah ke dosen, dosen tidak hanya menggunakan print out, sekarang ini dosen lebih memilih mengirimkan tugas via Email. Namun, tetap saja  Meski begitu masih banyak mahasiswa yang menggunakan mencetak tugas dari printer, karena beberapa dosen juga masih banyak yang menginginkan tugas di print. Maka dari itu jasa print bagi mahasiswa, sangat berpotensi untuk mendulang uang dan mengeruk keuntungan. Bayangkan saja teman-teman mahasiswa kan sangat banyak, selain itu dalam memprint tugas biasa nya dalam jumlah cukup banyak. Yang mana keuntungan tentunya akan semakin besar.
Modal untuk membuka jasa print sangatlah terjangkau, jika kita sudah mempunyai komputer desktop atau Laptop, berarti kita hanya membeli printer saja. Usaha jasa print ini bisa kita buka di kostan, yaitu dengan melakukan pelayanan antar jemput. Karena, kalau menyewa tempat usaha khusus biaya cukup mahal. Kalau sembari di kosan kan, biaya operasional tidak terlalu berat bebannya
  • ·         Jualan makanan Sekarang ini di kalangan mahasiswa, memang sudah banyak mahasiswa yang mencoba berbisnis makanan. Bisnis tersebut memang merupakan salah satu pilihan yang tepat dan berpotensi. Karena bisnis makanan, terutama makanan ringan cukup mudah, kita tinggal mencari resep makanan ringannya, lalu kemudian tawarkan ke teman mahasiswa mulai dari ke teman kelas, kos kosan dan menitipkannya di warung.
  • Usaha online Di dunia online, sebenarnya sangat banyak peluang usaha yang bisa memberi anda pendapatan cukup bagus, misalnya menjadi Freelance writer blog seperti di galihpamungkas.com , ngeblog dengan memasang iklan di blog, atau kita pun bisa menjadi reseller online. Carilah informasi mengenai bisnis online ini di internet. Karena sekarang ini sudah banyak yang memberikan informasi mengenai bisnis online.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.