Tips Agar Pengunjung Situs Setia Terhadap Website Bisnis Anda
medium_article_medium_b0422bbee3a26f460090f6905d42dd3ce846ba41d5f8bd8065d55002eb84ece6 Ketika anda memiliki suatu website bisnis, baik itu berupa website maupun toko online dalam mendatangkan pengunjung, tentunya tidak mudah. Namun, ada yang lebih sulit lagi yaitu mempertahankan pengunjung supaya setia untuk selalu berkunjung ke website dan toko online kita. Mempertahankan pengunjung supaya setia dan secara teratur selalu mengunjungi website kita,  merupakan tantangan yang akan di hadapi oleh semua pebisnis online. Mempertahankan pengunjung atau minimal mempertahankan traffic pengunjung sangatlah penting bagi keberlangsungan website anda, karena pengunjung adalah uang. Kenapa saya berkata demikian? Karena melalui pengunjung situs kita lah, kita akan memiliki pemasukan atau pendapatan. Pendapatan dari pengunjung tersebut bisa melalui pembelian produk kita pada toko online kita, atau melalui komisi pengklikan iklan yang di tampilkan di website. Nah, agar kita memiliki pengunjung yang setia dan memiliki traffic tinggi yang konsisten, yang harus kita lakukan bukan hanya melakukan optimasi SEO Onpage atau Offpage. Tapi kita harus memuaskan dan memahami pengunjung situs baik dengan kualitas isi content atau dengan menciptakan situs yang interaktif agar pengunjung betah di situs kita. Selain itu, cara yang bisa kita lakukan untuk membangun website dengan pengunjung yang setia serta traffik tinggi yaitu dengan memahami apa yang banyak dicari dan dibutuhkan pengunjung website. Berikan secara terus menerus apa yang pengunjung website butuhkan, anda bisa mendapatkan informasi mengenai yang paling banyak dicari pengunjung website melalui Keyword tool, yang mana tool tersebut mampu mengetahui kata kunci apa yang banyak di cari pengunjung. Cara selengkapnya untuk menarik pengunjung supaya tetap setia dengan membuat situs yang interaktif ialah sebagai berikut.
  • Konten Website
Dalam menampilkan isi konten baik itu berupa artikel maupun review produk anda, usahakanlah agar di tulis semenarik mungkin. Serta tambahkan konten lain seperti gambar dan video.
  • Langganan Newsletter
Cara yang cukup ampuh dalam mempertahankan kesetiaan pengunjung ialah menyediakan widget langganan Newsletter dengan widget ini pengunjung anda akan mendapatkan kabar-kabar terbaru mengenai website anda.
  • Widget
Agar pengunjung merasa betah ketika mengunjungi website anda, sediakanlah widget yang memudahkan pengunjung dalam mencari apa yang mereka inginkan. Misalnya menyediakan widget kategori, site map, dan sebagainya. selain itu sediakanlah kolom komentar pada website anda agar pengunjung bisa berinteraksi dengan anda, atau anda juga bisa memasang messenger di website anda, agar pengunjung bisa berkomunikasi langsung dengan anda mengenai apa yang ingin mereka tanyakan.
  • Website User Friendly
Jika anda membuat website buatlah web yang user friendly, maksudnya jadi pengunjung dapat nyaman ketika berkunjung. Jangan sampai anda membuat website yang berat dan loadingnya lama hal tersebut justru akan membuat pengunjung kabur.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.