Tips Sukses Berjualan Online
Tips-dalam-Mengelola-Toko-Online Saat ini tekhnologi internet telah banyak membawa perubahan, salah satunya ialah dalam hal cara berbisnis dan perdagangan. Ketika internet tidak sepopuler sekarang, dulu yang hanya kita tahu untuk berdagang kita harus memiliki kios, minimal kios kecil. Namun, sekarang dengan perkembangan internet dan website yang ada, kita tidak perlu membuka kios jika dana tidak memungkinkan, kita bisa menggunakan fasilitas berdagang di dunia maya secara online. Berdagang di internet kita bisa memanfaatkan situs jejaring sosial, website E-commerce, blog dan sebagainya. Sekarang ini sudah banyak orang yang berjualan online memiliki omset yang sama dengan penjual konvensional. Perlu di ingat, saat ini pengguna internet di Indonesia mengalami perkembangan sangat pesat, sehingga membuka potensi konsumen semakin luas. Namun, anda harus cerdas dalam melakukan perdagangan online karena bisnis online juga tidak mudah. Agar anda bisa sukses berbisnis via toko online anda bisa mengikuti tips berikut ini.
  • Perhatikan Musim
Ketika anda hendak menjual suatu produk atau barang. Anda harus cerdas-cerdas dalam memprediksi produk apa yang akan laku di jual secara online. Yang paling mudah dan produk yang paling banyak di cari yaitu produk yang sedang trend atau melihat musim yang ada. Misal ketika di bulan ramadhan misalnya cobalah untuk menjual kue atau pakaian secara online. Dengan memanfaatkan momen tertentu membuat peluang untuk laku lebih tinggi dan lebih cepat.
  • Perbanyak jenis barang.
Ini merupakan permainan statistik, kita juga mungkin tahu bahwa semakin banyak kita menawarkan suatu barang, maka kemungkinan barang terjual pun semakin besar. Kemungkinan 90 jenis barang terjual, lebih besar jika dibandingkan hanya   Semakin banyak jenis barang yang Anda tawarkan, semakin besar kemungkinan barang akan terjual. Probabilitas 100 jenis barang terjual, lebih besar ketimbang hanya 40 jenis barang. Kombinasikan juga hal tersebut dengan musim, hal ini tentunya akan lebih mendongkrak kesuksesan bisnis online anda.
  • Strategi harga.
Dalam penentuan harga, anda tidak perlu selalu memberikan harga murah. Karena tidak semua konsumen suka dengan harga murah, karena akan di anggap barang kualitas rendah. Berikanlah harga sesuai kualitas produk dan fair serta kompetitif.
  • Membangun Kepercayaan
Hal yang terpenting dalam berbisnis online ialah kepercayaan, jika kepercayaan dari konsumen belum di dapatkan maka kita akan susah dalam berjualan. Untuk mendapat kepercayaan konsumen cobalah untuk menyediakan layanan COD (Cash On Delivery) serta menyertakan alamat anda secara jelas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *