Tips Memilih Aplikasi Belajar Anak Untuk Smartphone Anda
Norton-Safety-Minder Belakangan ini perkembangan tekhnologi semakin mengalami perkembangan yang sangat pesat, tentunya perkembangan tersebut sangat membantu manusia dalam melakukan aktifitas serta kegiatannya sehari-hari. Bahkan, dalam melakukan pendidikan terhadap anak pun orang tua sekarang bisa memanfaatkan produk-produk tekhnologi komuniasi yang sekarang ini sudah banyak sekali dengan beragam pilihan. Produk-produk tekhnologi yang di ciptakan oleh para pengembang aplikasi,sekarang sudah tidak hanya fokus ke produk-produk untuk PC Desktop. Sekarang ini, aplikasi-aplikasi edukasi juga telah banyak hadir di berbagai OS Smartphone. Aplikasi-aplikasi edukasi yang tersedia di toko aplikasi smartphone sangat banyak sekali dan kita bisa memilih berdasarkan edukasi apa yang ingin kita berikan khususnya kepada anak kita. Aplikasi yang di ciptakan pengembang, di toko aplikasi smartphone tersebut sangatlah kreatif,aplikatif serta tidak membuat bosan anak-anak sehingga para orang tua dapat dimudahkan dalam melakukan edukasi terhadap anak. Aplikasi-aplikasi edukasi pada smartphone biasanya mampu melatih kreatifitas anak. Namun, akibat dari banyaknya aplikasi edukasi yang tersedia di toko aplikasi smartphone. Sehingga membuat orangtua bingung harus memilih yang mana serta untuk mendapatkan aplikasi yang benar-benar bagus dan sesuai dengan kebutuhan sangatlah susah. Beberapa aplikasi edukasi pun terdapat konten aplikasi yang tidak cocok untuk anak-anak Anda. Nah, untuk menghindari pemilihan aplikasi yang salah, maksud salah disini yaitu konten yang tidak tepat. Maka, anda perlu memperhatikan tips berikut yang akan saya berikan.
  • Jangan Langsung Memilih Judul Aplikasi Yang Menarik
Kita mungkin sering menemui aplikasi edukasi yang mengklaim cocok untuk semua umur, namun pada faktanya konten-konten banyak mengandung unsur yang tidak cocok untuk anak misalnya konten kekerasan dan pornografi. Selain itu, ketika anda memilih-milih aplikasi edukasi di toko aplikasi, usahakan jangan sampai anda terkecoh oleh judul aplikasinya. Karena, semua pengembang pasti menggunakan judul yang menarik pada aplikasi buatannya agar menarik perhatian, namun terkadang konten tidak sebagus dengan judul. Oleh karena itu supaya tidak terkecoh antara judul dengan konten usahakan untuk melihat deskripsi aplikasi terlebih dahulu kemudian setelah di unduh lakukan percobaan aplikasi oleh anda terlebih dahulu.
  • Pilih Aplikasi yang mengandung unsur pendidikan dan bersifat interaktif
Para pengembang aplikasi yang khusus untuk anak, biasanya mereka menciptakan aplikasinya dalam bentuk permainan atau game. Aplikasi berbentuk game untuk anak, biasanya tidak seluruhnya bersifat edukasi, bahkan ada yang mengandung unsur kekerasan. Oleh karena itu sangatlah perlu memilah dan memilih aplikasi yang tidak hanya menghibur anak, namun juga memberikan edukasi kepada anak kita. Misalnya aplikasi puzzle agar melatih daya pikir dan analisis atau game mengenal huruf atau abjad dan sebagainya. Dengan begitu anak tidak hanya terhibur dengan permainan aplikasi tersebut, anak juga mendapatkan pendidikan dan edukasi yang sangat bermanfaat bagi perkembangan mereka.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.