Tips Menjadi Seorang Milyarder
dunya-uzerine-kac-milyarder-var-4379224_3757_o Menjadi seorang milyarder siapa sih yang tidak mau, semua orang pasti ingin menjadi seorang yang kaya raya. Para pengusaha di dunia ini pun saling berlomba-lomba untuk mencapai omset milyaran. Namun untuk mencapai keinginan tersebut tidaklah mudah perlu cara dan strategi yang jitu serta kecerdasan dalam membangun bisnis. Di dunia ini ternyata sudah banyak pengusaha yang sudah sukses mencapai omset milyaran, bahkan hanya dalam kurun waktu lima tahun.  Seperti salah satu pengusaha Wiraswasta asal Australia yang bernama Tristan Sternson, Paul Wilson dan Rohan Gamble yang ditulis oleh berita harian Australia yang bernama The Brisbane Times. Diharian berita The Brisbane Times disebutkan bahwa, mereka telah berhasil mewujudkan usaha dari nol hingga mencapai omset usaha yang mencapai US$ 1.000.000,- dalam kurun waktu lima tahun pertama usaha bisnisnya. Salah satu dari mereka yang bernama Rohan Gamble mengungkapkan bahwa dalam kurun waktu lima tahun pertama bisnisnya tersebut, ia telah menghabiskan semua dana yang dimiliki untuk membangun perusahaanya yang bernama Perusahaan Mozo, namun berkat strategi cerdas dan kerja kerasnya ia berhasil mengembalikan modal awal dan mempunyai omset hingga melebihi 5jt dolar pada saat sekarang ini. Padahal, pada waktu itu ia pertama kali meluncurkan perusahaannya di saat dunia tengah menghadapi krisis global. Dalam harian berita tersebut juga menyebutkan beberapa tips yang dibagikan oleh mereka yang telah sukses membangun usaha beromset milyaran dalam waktu singkat. Inlah beberapa tips yang di bagikan tersebut.
  • Jangan Berkompromi Soal Kualitas
Ketika kita memulai suatu usaha, pasti semangat dan ambisi kita sangat menggebu-gebu. Namun, seringkali ketika usaha itu mulai tumbuh kita terlalu cepat senang, dan kita langsung memikirkan keuntungan, sehingga kita menjadi serakah dengan berusaha mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya dan mengorbankan kualitas. Padahal hal tersebut akan menghancurkan bisnis kita. Jika kita hanya berfokus ke keuntungan di jamin perusahaan yang kita bangun akan bertahan hanya sementara. Ingatlah untuk selalu mementingkan kualitas, karena dengan memberikan kualitas yang baik pelanggan akan kembali kepada kita bahkan akan banyak pelanggan yang mencari-cari produk kita
  • Tidak ada perjalanan Usaha yang diawali dan diakhiri di tempat yang sama
Dalam membangun sebuah usaha atau bisnis anda haruslah bisa fleksibel. Maksudnya, jadi ketika kita merencanakan bisnis, terkadang rencana dan realita itu berbeda. Maka, jika terjadi seperti demikian anda harus bersiap-siap untuk meninggalkan rencana bisnis anda dengan menggantinya dengan alternatif bisnis lain
  • Fokus untuk melakukan yang terbaik, dan delegasikan pekerjaan yang kurang di kuasai
Jika anda berwirausaha jangan melakukannya setengah-setengah, lakukan lah semaksimal dan sebaik mungkin. Beberapa bidang dalam bisnis anda, mungkin ada yang tidak anda kuasai betul, maka carilah perusahaan sejenis yang mampu memberi sumberdaya yang menguasai pekerjaan yang anda perlukan.
  • Luangkan waktu untuk berpikir
Para wirausahawan yang baru mulai membangun bisnisnya biasanya akan menghabiskan waktu kerja yang banyak. Sehingga mereka jadi tidak mempunyai waktu untuk berefleksi. Padahal, hal tersebut sangatlah penting, tanpa refleksi anda akan banyak melakukan langkah yang salah.
  • Melakukan Riset dan Selalu Siap Tanggap
Riset memang sangatlah penting terutama untuk memahami pasar dan konsumen. Selain itu, dengan riset kita juga bisa menganalisa kompetitor usaha yang sejenis dengan perusahaan kita. Sehingga melalui hasil riset kita bisa maju selangkah di depan.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.