Cara Berinvestasi Yang Benar
Investasi Online terbaru dan tercepat Diantara anda pasti ada yang suka berinvestasi, baik itu di saham, obligasi, reksadana maupun dalam bentuk aset lainnya. Berinvestasi memang sangatlah menguntungkan, jika kita tahu cara dan trik yang benar dalam berinvestasi. Namun, sayangnya masih banyak orang yang belum benar-benar paham trik dan cara yang benar dalam berinvestasi. Nah, saya punya beberapa tips bagi anda yang saya kutip dari milyarder dunia yang merupakan salah satu orang terkaya di dunia, namanya Warren Buffer. Warren buffer, selain sebagai salah satu orang terkaya di dunia ia juga merupakan salah satu investor tersukses yang ada dalam sejarah. Dalam beberapa pembicaraanya di Media cetak, media Online, Televisi sampai media sosial miliknya. Ia memberikan tips untuk sukses dalam berinvestasi, yang mana tips yang di utarakan tersebut merupakan acuan para investor dunia. Berikut tips yang di berikan oleh Warren Buffet tersebut.
  • Membeli saham perusahaan bagus dengan harga yang wajar itu lebih penting dari pada harus membeli perusahaan bagus tapi harganya tinggi.
  • Dalam berinvestasi anda tidak perlu harus menjadi orang jenius terlebih dahulu. Dengan
Mempelajari dan memahami secara mendalam seluk beluk investasi. Investasi sebenarnya bukan permainan bagi seseorang yang mempunyai intelektual atau IQ tinggi. Dalam berinvestasi Belum tentu orang yang berIQ tinggi mengalahkan seseorang yang berIQ rendah. Yang harus dilakukan ketika berinvestasi hanyalah harus memahami dan mengerti tentang pasar, portfolio serta seluk beluk perusahaan yang kita invest.
  • Jangan gegabah dan terburu-buru dalam memilih dan membeli saham. Ketika anda melakukan pembelian saham, pikirkan baik-baik terlebih dahulu dengan menganalisis perusahaanya terlebih dahulu dengan melihat portofolio perusahaan serta potensi pasarnya.
  • Waktu terbaik untuk membeli suatu perusahaan ialah ketika perusahaan tersebut sedang bermasalah.
  • Jangan mudah tertipu dan tergiut dengan iming-imging keuntungan besar. Yang perlu diingat bahwa Garis diantara investasi dan spekulasi itu tidak jauh berbeda. Tetapi, garis tersebut tidak pernah jelas dan terang.
  • Ketika anda melakukan investasi berpikirlah untuk jangka panjang. Jangan berinvestasi seperti spekulan yang jangkanya pendek. Jadi jika anda hanya berinvestasi dalam jangka pendek berarti bisa dikatakan anda itu spekulan dan bukan investor. Berinestasi jangka panjang itu minimal 5 tahun, 10 tahun, sampai di atas 25 tahun.
  • Ketika anda berinvestasi usahakanlah untuk membeli bisnis yang dapat di jalankan dengan mudah, karena jika anda membeli bisnis yang sulit justru nantinya akan merepotkan serta risiko kerugian justru akan membesar. Dengan membeli bisnis yang sesuai dengan kemampuan Cepat atau lambat, investasi tersebut akan membuahkan hasil.
  • Pasar saham merupakan sebuah permainan. Jadi tidak setiap ada kesempatan atau harga saham itu jatuh , anda harus berpindah portfolio. Lebih baik anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan manajer keuangan anda.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.