TIPS AGAR KELUARGA SELALU HARMONIS
kel Setiap orang yang ingin berumah tangga pasti menginginkan keluarga yang sakinah, mawadah, dan warohmah, karena tujuan menikah itu adalah membangun suatu rumah tangga yang harmonis. Oleh sebab itu keharmonisan dalam rumah tangga adalah dambaan bagi setiap orang yang berumah tangga, terasa lengkaplah dalam suatu keluarga jika keluarga itu bisa harmonis. Beberapa tis mungkin bisa di lakukan untuk menjaga keluarga tetap harmonis;
  1. Menerima kekurangan
Tidak ada satupun manusia yang di takdirkan secara sempurna, terkadang kita dihadapkan pada situasi yang sulit, contohnya seorang suami yang tidak mempunyai pekerjaan, disinilah seorang istri yang harus bisa mengerti  terus memberi semangat dan menemaninya di saat susah maupun senang, jangan pernah menyerah akan keadaan itu, harus tetap berusaha.
  1. Kasih sayang
Kasih sayang sifatnya itu luas bisa di gambarkan dengan apapun, pentingnya kasih sayang dimaksudkan untuk mempererat hubugan suami istri, di kala sedih bisa saling menyemangati, di saat senang bisa saling berbagi, bisa saling mengisi satu  sama lain.
  1. Komunikasi
Jangan pernah memutuskan hubungan komunikasi walaupun hanya sehari, karena dengan komunikasi bisa membuat hubungan lebih hangat dan intim. Jika ada suatu masalah, lebih baik di bicarakan dengan baik, karena jika dalam keluarga tidak ada  yang namanya musyawarah keluarga, maka setiap permasalahan yang datang tidak akan terselesaikan.
  1. Bertanggung jawab
Yang paling penting dari semuanya adalah rasa tanggung jawab yang tinggi, karena harus ada kesadaran dari si suami maupun si istri akan tanggung jawabnya masing-masing. Seorang suami harus mengerti akan tanggung jawabnya dan tugasnya sebagai seorang suami, yaitu member nafkah lahir dan batin, sebagai kepala rumah tangga, dan seorang istri tugasnya mengurus rumah, mendidik anak dam berbakti pada suami.  karena jika siap untuk menikah, berarti harus mengerti akan tanggung jawabnya masing-masing. Meskipun ada beberapa hal yang membuat rumah tangga itu tidak harmonis, tetapi dengan adanya rasa tanggung jawab dan pengertian, semua masalah pasti akan terselesaikan Keluarga yang harmonis harus di dasari oleh beberapa faktor untuk mendukungnya, yaitu konflik atau masalah, kasih sayang dan pengertian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *