PENGARUH BURUK TEKHNOLOGI TERHADAP ANAK-ANAK
warr Di zama modern ini adalah zaman dimana pergaulan bebas mulai merangkak bebas, dan juga semakin canggihnya alat-alat yang ada seperti teknologi. Tekhnologi sangatlah bermanfaat bagi kehidupan masyarakat, contohnya media internet, sangatlah membantu dalam hal pengetahuan, segala informasi bisa di lihat melalui media internet, dan hampir di seluruh dunia menggunakan media tersebut, entah itu orang yang dewasa bahkan anak-anakpun sudah menggunakannya. Yang sangat di gemari anak-anak adalah permainannya. Kalau kita bandingka dengan dulu sebelum adanya tekhnologi yang canggih ini, permainan anak-anak masih bisa di tolelir, karena mereka bermain masih dalam ruamg lingkup kebersamaan dan masih aman meski tidak di awasi oleh oang tua, contoh permainnya, seperti loncat karet, petak umpet, gobak dll. Tetapi setelah dunia tekhnologi sudah memasuki kehidupan anak-anak sekarang, pengaruh buruk tersebut mulai muncul, beberapa contoh pengaruh buruk tekhnologi terhadap anak-anak;
  1. Menghabiskan waktu
Hampir berjam-jam seorang anak bisa bergelut dengan internet , entah itu di warnet ataupun pribadi, sehingga waktu umtuk belajarpun sangatlah sedikit.
  1. Pemborosan
Ada sebuah cerita dari seorang ibu yang menceritakan bahwa anaknya itu adalah orang yang hemat, rajin menabung, pendiam, dan baik, tetapi setelah mengenal intrnet, uang yang dia tabung sedkit demi sedikit dihabiskan untuk permainan online, bahkan tabungannyapun sampai di bobol hanya untuk bermain internet.
  1. Melalaikan tanggung jawab
Dari rumah mereka berangkat sekolah  tetapi sebenarnya  mereka malah nongkrong di warnet, dan tidak mementingkan pelajaran di sekolah, bahkan jika dia sekolahpun, mau berangkat ke wanet dulu, intirahat sekolahpun ke warnet, bahkan pulang sekolahpun ke warnet, seolah-olah warnet adalah rumah keduanya.
  1. Kecanduan
Inilah yang sangat  berbahaya, ketika seorang anak sudak kecanduan, mereka bisa menghabiskan waktu seharian di warnet, sehingga mereka lupa akan makan , waktu, bahkan tanggung jawabnya. Pengaruh buruk dari dunia tekhnologi sangatlah merugikan, anak-anak bisa bertingkah seperti ini karena ada beberapa hal yang menyebabkannya, yaitu;
  1. Kurangnya perhatian orang tua
  2. Pengaruh tekhnologi
  3. Pergaulan yang bebas, karena kurangnya di awasi
  4. Kurangnya pendidikan yang cukup
  5. Iman yang lemah
Untuk itu pengawasan orang tua sangatlah penting, dan harus di perhatikan setiap kegiatan yang di lakukan si anak.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.