HIGHLIGHT BARCELONA VS AJAX AMSTERDAM

Tanggal 19 September 2013 kamit dini hari pukul 01.45 WIB, Stadion Camp Nou akan menjadi saksi pembukaan penyisihan Grup H Liga Champions Eropa yang mempertemukan FC Barcelona vs Ajax Amsterdam. Pertandingan ini adalah ujian bagi pelatih anyar Barca yaitu Gerardo "Tata" Martino yang baru pertama kali merasakan ketatnya persaingan Kompetisi Eropa apalagi sekelas Liga Champions Eropa. Mantan Arsitek Timnas Paraguay ini harus bekerja keras, mengingat timnya tergabung di Grup H bersama Ajax Amsterdam, AC Milan dan Celtic yang disebut sebagai grup Neraka.

Pada pertandingan dini hari nanti Blaugrana lebih diunggulkan mengingat rekor belum pernah kalah disembilan musim pada laga perdana Liga Champions Eropa. Para arsitek Barcelona sebelumnya pun seperti Frank Rijkaard, Pep Guardiola, dan Tito Vilanova sukses mengawali debutnya di laga perdana Liga Champions. Bukan hanya itu, pelatih berkebangsaan Argentina itu berpeluang menurunkan para pemain terbaiknya kecuali Jordi Alba yang mengalami cedera hamstring saat Blaugrana bertemu Sevilla. Adapun posisi bek kiri yang ditinggalkan Jordi, kemungkinan besar akan di isi oleh Adriano. Sementara duet  antara Javier Mascherano dan Gerard Pique masih tetap kokoh mengisi jantung pertahanan Barca yang dilengkapi oleh Dani Alves dari sisi kanan.

Sang mega bintang Barcelona yaitu Lionel Messi dan pemain baru Neymar yang baru pertama merasakan Liga paling bergengsi di Dunia yaitu Liga Champions Eropa, akan menjadi duet yang menakutkan bagi pertahanan Ajax Amsterdam. Dengan formasi 4-3-3 yang akan diterapkan Gerardo "Tata" Martino, Alexis Sanchez berpeluang melengkapi format trisula melihat penampilan impresifnya yang menjadi penentu kemenangan pada laga akhir pekan kemarin.

Selain itu Barca juga berhasil mengemas poin sempurna di empat laga domestik.lain Barca lain halnya dengan Ajax. Skuat Frank de Boer ini justru masih dalam kondisi performa labil. Kemenangan 2-1 atas pemuncak klasemen sementara, PEC Zwelle, adalah tripoin ketiga di musim ini dalam enam kali pertandingan. Adapun sisanya, Ajax sekali kalah dan dua kali imbang sehingga harus puas terdampar di peringkat empat klasement dengan 11 angka.

Selain itu kubu Ajax kemungkinan tak bisa menurunkan Siem De Jong dan Joel Veltman yang masih dalam kondisi cedera, namun Daley Blind diharapkan bisa tampil mengisi bek kiri setelah absen pada laga akhir pekan kemarin.

Memang  Blaugrana dan Ajax tak pernah bertemu di pertandingan resmi, tapi bukan berarti mereka tidak mengetahui  kekuatan lawan. Blaugrana dan Ajax cukup sering menggelar pertandingan persahabatan dan pada pertandingan terakhir di Elche pada 2004, dengan kemenangan 2-1 untuk Barca.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.