Penyebab Terjadinya Gigi Sensitif
10-penyebab-masalah-gigi-sensitif Hello Guys! Mungkin diantara anda, ada yang mengalami masalah gigi sensitif. Hal tersebut bisa dirasakan ketika meminum atau memakan makanan yang terlalu dingin, terlalu panas ataupun yang terlalu asam. Ketika anda memakan makanan tersebut maka gigi akan terasa ngilu. Mengalami masalah gigi sensitif pastinya sangat membuat anda tidak nyaman dan merasa terganggu. Bagi sebagian orang gigi sensitif tidak hanya bisa di rasakan pada gigi bagian belakang, namun gigi bagian depanpun bisa mengalami hal tersebut. Bahkan, terkadang gigi sensitif bisa sampai menyebabkan seseorang sakit kepala sebelah yang cukup menyakitkan. Oleh karena itu, masalah gigi sensitif tidak bisa di anggap sepele. Nah, sekarang kita harus tahu bagaimana gigi sensitif bisa terjadi dan apa saja yang menjadi penyebab timbulnya gigi sensitif agar kita bisa mencegah dan mengantisipasinya.
  • Peregangan yang terjadi pada gusi
Penyebab gigi sensitif salah satunya ialah terjadinya peregangan pada gusi anda yang disebabkan oleh berbagai hal. Salah satu contoh penyebab terjadinya peregangan tersebut ialah karena kesalahan dalam menggosok gigi.
  • Sering Meminum-minuman yang tingkat keasamannya tinggi
Jika anda terlalu sering meminum-minuman yang tinggi asam maka anda akan memiliki resiko tinggi untuk terserang gigi sensitif. Karena asam yang terdapat di dalam minuman bisa menyebabkan erosi pada enamel serta dentin gigi yang seharusnya berfungsi untuk melindungi gigi.
  • Mengikis Gigi
Tanpa disengaja atau secara di sengaja terkadang sebagian orang melakukan kebiasaan mengikis gigi. Kebiasaan tersebut akan mempengaruhi gigi yang sensitif karena sedikit demi sedikit gigi akan menipis dan menjadi rapuh.
  • Pasta gigi dengan formula yang keras
Pasta gigi yang beredar di pasaran banyak sekali merk dan jenisnya, bagi anda yang memiliki masalah gigi sensitif usahakanlah untuk memilih pasta gigi yang tepat yaitu pasta gigi khusus gigi sensitif. Jika anda memilih pasta gigi asal-asalan hal tersebut justru akan memperparah gigi sensitif anda.
  • Gusi Yang Terluka
Gusi yang terluka biasanya diakibatkan karena terjadinya peregangan pada gigi, hal tersebut akan membuat gigi mudah terserang bakteri. Karena peregangan yang terjadi akan membuka jalan bagi bakteri untuk lebih mudah menyerang akar gigi. Akibatnya, gigi menjadi rapuh dan sensitif karena serangan bakteri tersebut.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.