Fakta Unik Pada Beberapa Ilmu Pengetahuan
jaring-labalaba Hello Guys! Saat ini perkembangan ilmu pengetahuan mengalami perkembangan yang sangat pesat, hal tersebut didukung oleh tekhnologi serta penyebaran Informasi yang mudah. Sekarang telah banyak sekali penemuan-penemuan dari hasil studi ilmiah yang dilakukan oleh para peneliti dan ilmuwan yang sangat bermanfaat bagi kita semua. Berbicara mengenai fakta ilmu pengetahuan, ada beberapa fakta menarik dan mencengangkan yang telah terungkap oleh para peneliti beberapa diantaranya ialah sebagai berikut.
  1. Tahukah anda, bahwa jaring laba-laba memiliki kekuatan yang sangat kuat sekali bahkan diyakini jaring laba-laba bisa lebih kuat dari pada baja, tentunya melalui mekanisme proses tertentu. Amerika Serikat bahkan pernah membuat rencana untuk membuat pakaian anti peluru dari jaring laba-laba ini. Anda mungkin pernah melihat adegan Spiderman di Film Spiderman 2 yang mencoba menghentikan kereta dengan menahannya menggunakan jaring laba-laba, hal tersebut mungkin saja bisa terjadi di dunia nyata mengingat betapa kuatnya jaring laba-laba ini.
  2. Anda ingat kisah pada Film Titanic? Yang mana kapal yang katanya tidak akan tenggelam tersebut ternyata tenggelam karena menabrak gunungan es di laut atlantik utara, atau pernah melihat film-film lainnya yang menunjukan keadaan di wilayah samudera yang dipenuhi dengan es. Pada film tersebut mungkin anda akan melihat banyak bongkahan es yang mengambang di samudera. Kenapa bongkahan es tersebut bisa mengambang dan tidak tenggelam? Padahal kan es juga sama-sama berasal dari air? Perlu anda ketahui bahwa terjadinya bongkahan es yang mengapung di permukaan laut itu terjadi karena massa jenis pada es lebih ringan 89 % jika dibandingkan dengan massa jenis pada air dingin. Hal tersebut mengakibatkan 11 % bongkahan es tersebut mengapung di permukaan air dan sisanya tenggelam ke bawah permukaan air. Gunung es yang mengapung di permukaan air sangatlah membahayakan kapal yang sedang berlayar seperti yang sudah terjadi pada peristiwa kapal Titanic dan lain sebagainya.
  3. Tahukah anda bahwa dunia memiliki kapal tangker yang sangat-sangat besar yaitu mempunyai ukuran panjang 458 meterdan lebarnya 69 meter. Kapal tanker tersebut mampu membawa minyak sebesar 14 Juta Barel, yang mana jumlah tersebut mampu menghidupi seluruh kendaraan bermotor yang ada di dunia selama 2 minggu.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.