Aneka Barbeque Unik
Bagi pecinta daging atau yang sering disebut met – lover, kata BBQ atau Barbeque tidaklah asing. Namun, untuk sebagian orang barbeque adalah hal yang tidak biasa. Barbeque adalah suatu teknik / masak dengan cara dipanggang menggunakan alat panggang modern atau menggunakan arang, daging yang akan dipanggang biasanya direndam terlebih dahulu dengan saus khusus barbeque dan yang paling asyik yaitu ketika acara barbeque ini dilakukan di luar ruangan bersama keluarga, teman atau tetangga. Namanya juga met – lover, tentu yang jadi bahan panggangan adalah daging-dagingan yang warnanya merah (sapi, domba, olahanya, dll)  seperti sirloin, ternderloin, sosis, dll. Terkadang ada juga yang bahannya menggunakan ayam atau ikan. Apakah anda tahu, ternyata diluar negeri sedang digemari bahan-bahan yang berbeda dari biasanya yang digunakan untuk acara BBQ ini.
  1. SayuranBBQ Bagi orang Indonesia, BBQ dengan menggunakan bahan sayuran tidaklah asing, justru ini sering dinikmati orang yang ingin membuat badan hangat ketika udara dingin. Contoh sayuran yang sering dijadikan bahan BBQ ini adalah jagung manis. Jagung manis dibakar, setalah matang dioles dengan margarine atau butter. Diluar negeri, jagung bakar ini sedang digemari dan tidak lupa disajikan dengan daging panggang, posisinya sebagai pendamping daging atau pengganti nasi dan roti. Selain jagung, ada juga tomat, kentang, mentimun, dsb.
  2. Buah-buahan
Tidak hanya sayuran, yang menjadi bahan barbeque, ternyata buah-buahanpun sedang dinikmati. Buah yang digunakan untuk barbeque ini seperti semangka, strawberry, jeruk, lemon, dll. Mungkin di Indonesia buah panggang hanya sebagai pelengkap saja 3. Telur Agak asing memang, tapi telur juga digemari untuk bahan dasar barbeque. Biasanya orang-orang ini merebus terlebih dahulu telurnya  sampai matang, tapi ada juga yang hanya merebus setengah matang. Namun, kekurangan merebus setengah matang adalah telur itu bisa hancur ketika dipanggang. Bermimpi makan nikmat tapi malah jadi berantakan karena telur yang kita panggang hancur sebelum matang, lebih baik rebus sampai matang saja. Telur apapun bisa digunakan untuk barbeque, baik telur ayam, telur bebek, ataupun telur puyuh. Bagaimana?? Apa anda mau mencoba makan makanan unik ini untuk menu makan siang anda??. Selamat mencoba.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.