Fruity Iced
Fruty Iced Udara panas tentu membuat kita kegerahan. Jika sempat, kita sering minum atau makanan yang dingin seperti ice jeruk, ice campur, ice cream dan ice-ice lainnya. Termasuk saya, jika panas, saya terkadang makan ice cream agar badan menjadi sedikit adem, apalagi ice cream ini ada buah-buahan segar didalamnya. Daripada kita mahal membeli ice cream buah di toko mending kita buat sendiri dirumah yuk?? Ice cream ini juga sehat lho buat anak-anak tanpa pengawet ataupun bahan berbahaya lainnya. Bahan dan alatnya juga tidaklah susah didapat.
  1. Bahan
    1. Setengah atau seperempat buah semangka
    2. Segelas buah peach
    3. Segelas buah  blueberry
    4. Segelas buah cerry
    5. Segelas buah kiwi
    6. Gula secukupnya (bila perlu)
  2. Alat yang dibutuhkan
Balok atau wadah pembuat ice ceram / agar yang ada stik esnya.
  1. Cara Membuat
    1. Potong kecil-kecil semangka, kemudian blender sampai halus (sampai seperti jus semangka). Jika ingin manis tambah sedikit gula.
    2. Potong buah lain seperti peach, kiwi, bluberry, cerry sesuai selera atau sesuaikan dengan ukuran wadah.
    3. Letakkan buah yang dipotong-potong tersebut kedalam wadah, atur sesuai kreativitas anda agar nantinya kelihatan indah dipandang mata.
    4. Tuang jus semangka kedalam cetakan yang sudah di isi dengan potongan buah.
    5. Simpan didalam freezer ± 20 – 30 menit atau sesuai selera anda.
    6. Setelah benar – benar menjadi ice, baru anda sajikan selagi dingin.
Catatan:
  1. Bila anda ingin mengganti buah-buahan ini dengan yang lain, silahkan saja, itu sesuaikan dengan buah favorit anda, asalkan buahnya masih segar.
  2. Bila anda ingin lebih sehat, jangan tambah gula sedikitpun. Biarkan manis alami dari buah-buahan itu keluar dengan sendirinya ketika anda menikmati fruty iced ini.
  3. Jika anda ingin menjadikan fruty iced ini seperti agar buah, bisa saja, Anda hanya mengganti jus semangka dengan bubuk agar yang telah dimasak dengan air dan gula. Lalu tuang pada cetakan yang telah diisi dengan potongan buah.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.