Si Manis Madu Yang Berkhasiat


http://kabarberita.info/assets/uploads/2013/08/dasar-manfaat-madu.jpg





http://1.bp.blogspot.com/-Elhuv5nfhHk/US24HwAj6WI/AAAAAAAAHK4/RHNhNDhg49w/s320/honey-kills-bacteria.jpg













 





Siapa yang tidak tahu denga si manis madu selain rasanya yang manis dan sangat lezat juga banyak khasiatnya. Madu adalah cairan kental yang dihasilkan oleh lebah dan serangga lainnya dari nektar bunga, ada unsur monosakarida fruktosa dan glukosa yang terdapat pada madu sehingga madu rasanya manis bahkan manisnya hampir sama dengan gula.

Madu sudah depergunakan nenek moyang kita sejak lama, digunakan untuk perasa dan pemanis pada makan dan minuman. Aroma madu sangat bergantung pada sumber nektar yang diambil oleh lebah, jika madu sudah ada di dalam sarang nektar yang dikeluarkan dari kantung madu yang terdapat pada abdomen yang telah dikunyah dan dikerjakan bersama tawon lain, jika nektar sudah halus lalu ditempelkan lalu akan ditempelkan pada sel dan ditutup dan terjadilah fermentasi yang akan mempengaruhu aroma dan rasa dari madu itu sendiri.

Kandunga nutrisi pada madu antara lain fruktosa, glukosa, sukrosa, vitamin, mineral, maltosa, dan antioksidan, sehingga madu baik dikonsumsi semua umur. Karena kandunganya madu sangat berkhasiat bagi kesehatan dan kecantikan namun bagi penderita diabetes dilarang mengkonsumsinya.

Khasiat madu bagi kesehatan

- Berkhasiat mencegah kangker dan serangan jantung, karena didalam madu terdapat zat flavonoid yang merupakan senyawa antioksidan   yang dapat membantu mencegah dan mengurangi resiko serangan jantung dan anti kangker.

- Berkhasiat untuk menyembuhkan luka,setelah dilakukan penelitian ternyata madu dapat menyembuhkan luka, karena bersifat anti bakteri.

- Dapat mencegah ganguan pencernaan, karena madu banyak serat sehingga madu berkhasiat untuk mencegah susah buang air desar dan gangguan pencernaan lainya.

- Sebagai anti bakteri dan jamur, madu bersifat antibakteri karena lebah madu menambahkan enzim hidrogen peroksida yang sifatnya antibakterial dan ati jamur karena itu madu tidak mudah basi.

- Penambah stamina sebagian orang percaya bahwa mengkonsumsi madu dapat menambah stamina pada tubuh sehingga baik untuk para pekerja keras agar tidak mudah dapek dan lemas.

- Sebagai prebiotik, dalam madu terdapat prebiotik dan tubuh kita juga membutuhkan prebiotik untuk menjaga imum kita supaya kebal tehadap penyakit, prebiotik adalah bakteri baik yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

- Untuk mempercantik kulit, wanita pasti sangat mendambakan kulit cantik dengan madu anda bisa mewujudkanya karena madu dapat mengangkat sel kulit mati dan menghaluskan kulit kita.

 

 

 

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.