Rambut Kering? Ini Dia Solusinya


rambut





Setiap orang pasti ingin berpenampilan menarik. Salah satu hal penunjang kecantikan itu adalah rambut. Banyak yang bilang kalau rambut adalah mahkota. Sepertinya anggapan itu memang benar adanya. Kamu salah satu orang yang punya masalah rambut? Kali ini tips yang akan dibagi yaitu tips mengatasi rambut kering.. Tips berikut ini bisa diterapkan dengan mudah dan pasti kamu lebih pede dengan tampilan rambut yang sempurna.

1. Basuh rambut dengan air dingin

Jangan terlalu sering membasuh rambut kamu dengan menggunakan air hangat. Kalau kamu sering mandi air hangat, lebih baik gunakan topi penutup rambut senhingga rambut kamu tidak terkena air hangat dan gunakan air dingin terpisah untuk membasuh rambut. Hal ini dilakukan agar kelembaban rambut kamu terjaga.

2. Istirahatkan Rambut

Jangan salah, rambut juga perlu istirahat. Biasanya seseorang ingin terlihat mempunyai rambut sempurna dengan menggunakan obat kimia dan peralatan lainnya seperti pengering rambut, pelurus dan lain-lain. Alat-alat seperti itu hanya bisa membuat rambut kamu terlihat sempurna dalam waktu yang singkat. Setelah pemakaian jangka panjang, yang terjadi justru rambut kamu akan menjadi kering.

3. Jangan ikat rambut saat tidur

Biarkan rambut bebas ketika kamu tidur. Rambut juga memerlukan area untuk bernafas setelah seharian terkena radiasi luar dan sinar matahari. Tekadang mengikat rambut juga akan membuat rambut kamu rontok. Jadi biarkan rambut terurai saat kamu istirahat.

4. Jangan terlalu sering keramas

Kalo kalian suka keramas tiap hari, lebih baik kurangi kebiasaan kamu itu. Kenapa? Karena jika kamu keramas setiap hari, minyak rambut alami yang terkandung di dalam rambut akan terkuras habis yang mengakibatkan rambut kamu kering. Sebaiknya kamu keramas minimal dua hari sekali atau seminggu dua kali.

5. Jangan menyisir rambut ketika kondisinya basah

Jika menyisir rambut dilakukan ketika rambut dalam keadaan basah, yang terjadi adalah rambut anda gampang rontok. Setelah disisir dalam keadaan basah, ketika kering rambut akan semakin kering dan rontok. Jadi lebih baik sisir rambut keika kondisinya kering.

Nah itu dia tips agar rambut tidak kering. Kalau dirasa perlu, kita boleh menggunakan produk shampo untuk perawatan rambut kering seperti condisioner atau masker rambut. Tapi, jangan terlalu sering juga.. Semoga bermanfaat.. 🙂

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.