Berlibur Di Pulau Komodo

Pulau Komodo adalah tempat tinggal atau habitat asli dari hewan komodo, pulau komodo terletak di kepulauan Nusa Tenggara yang kini dijadikan Taman Nasional Komodo yang dikelola oleh pemerintah pusat pulau komodo berada paling barat dari pulau nusa tenggara timur.

Pulau komodo merupakan keajaiban dunia, dimana habitatnya merupakan hewan purba yang sangat langka yaitu komodo, seekor predator dengan tubuh yang sangat desar bisa juga disebut kadal raksasa, di habitatnya komodo hidup dan berkembang biak dengan sangat baik, di tahun 2009 di pulau komodo terdapat 1300 ekor  komodo dan hingga kini perkembangannya meningkat hingga tercatat saat ini sekitar 2500 ekor komodo.

Komodo memiliki ekor yang panjangnya sama dengan tubuhnya, komodo mempunyai 60 buah gigi yang bergerigi tajam yang berfungsi untuk mencabik mangsanya dan kerap berganti gigi, komodo juga mempunyai air luir yang sangat mematikan karena air liurnya yang bercampur darah sehingga dipenuhi oleh bakteri itu terjadi karena giginya seluruhnya hampir dilapisi jaringan gingiva dan jaringan tersebut selalu tercabik ketika ia sedang mengunyah makanan sehingga tumbuhlah bakteri-bakteri pembunuh, sehingga bila mengsa yang terkena gigitanya dan terkena air liurnya maka bakteri tersebut akan menjalar dan masuk dan secara perlahan akan membuat mangsanya mati.


http://2.bp.blogspot.com/-oj51yntvexs/UG2bmC-tvvI/AAAAAAAAAr4/XNAluz95W8k/s1600/Wisata+Asik+ke+Taman+Nasional+Pulau+Komodo+2.jpg

Kita harus berhati-hati kalau mau berkunjung ke pulau komodo, namun anda jangan takut dan jangan khawatir karena itu hanya sifat dari komodo, keindahan yang terdapat dipulau komodo akan mengobati rasa takut anda karena keindahanya sangat memukau mata dan menjerihkan fikiran karena disana terdapat 3 keajaiban yang sangat eksotis.

Pertama anda akan disuguhkan pantai pasir yang berwarna pink yang sangat indah sekali dan pantai dengan pasir yang berwarna pink hanya ada 7 di dunia dan salah satunya ada di negeri kita tercinta yaitu Indonesia.

Selainpantainya yang indah kita juga bida melihat beraneka spesies laut sekitar 277 spesies yang bisa kita lihat ketika kita bersnorkling dengan banyak terumbu karang, ikan-ikan yang cantik, paus, lumba-lumba dan kura-kura.

Dan yang tidak kalah menarinya lagi ialah tidak lain spesies asli pulau komodo yaitu komodo sipredator raksasa atau kadal raksasa yang sangat eksotis dan langka.

Jadi jika anda ingin berlibur atau melepaskan beben anda dan ingin menjelajahi pengalaman yang tak terlupakan cobalah anda kunjungi pulau komodo yang bertempat di pulau nusa tenggara pasti anda akan merasakan pengalaman yang tak terlupakan dan dapat menambah lebih banyak lagi pengetahuan dan kecintaan terhadap alam indonesia.

 

 

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.