Penjara Termewah Di Dunia


Penjara_mewah5





Jika di Indonesia penjara mewah merupakan kontoversi dan merupakan ketidak adilan Di Norwegia penjara mewah malah justru di buat dengan sengaja. Di Norwegia ada penjara khusus untuk para narapidana  kasus pembunuhan dan pemerkosaan yang sangat mewah sekali seperti hotel berbintang. Penjara mewah tersebut menghabiskan dana pembangunan sebesar £ 15 jt atau kalau di rupiahkan sebesar 200 milyar rupiah, penjara tersebut di bangun selama 10 tahun dengan jumlah kapasitas tahanan yaitu sebanyak 252 tahanan.

Penjara ini sangat banyak di puji oleh banyak negara, namun kalau pendapat saya sih justru akan mengkritiknya apa lagi jika sampai di indonesia di terapkan penjara yang seperti ini, bukannya berkurang angka kriminalitasnya tapi justru akan meningkat karena mendapat fasilitas mewah dan hidup cukup nyaman di dalamnya meskipun gerak-gerik menjadi di batasi. Kalau Narapidana di Indonesia saya harapkan agar mendapat hukuman yang setimpal atas perbuatannya terutama bagi koruptor lebih baik hukum mati saja karena banyak merampas hak rakyat banyak, kalau perlu sebelum di hukum mati di arak terlebih dahulu agar menjadi pelajaran bagi yang lain supaya tidak melakukan tindakan korupsi. Eits pembahasannya malah melebar ya?hehe sudahlah itu sekedar Intermezzo aja mari kita kembali ke topik utama.

Pemerintah atau Pejabat Norwegia membangun penjara super mewah dan paling mewah di dunia ini bertujuan untuk menekan angka kriminalitas disana yang memang sebenarnya angka kriminalitasnya sangat minim sekali. Dalam penjara tersebut setiap selnya memiliki TV FlatScreen, Kulkas Mini, Kasur yang nyaman dan kamar mandi yang mewah serta sel nya tidak dilengapi dengan jeruji besi, al ini dimaksudkan agar para tahanan dapat menikmati sinar matahari. Selain itu setiap 12 sampai 15 selnya di lengkapi dengan dapur serta fasilitas loung yang lengkap dengan meja dan sofa yang nyaman. Selain itu pula disini terdapat pusat kebugaran atau Gym dan juga studio mewah serta perpustakaan. Pokoknya jika anda datang ke sel ini anda tidak akan menyangka ini sebuah penjara anda justru akan menyangka ini merupakan sebuah hotel mewah.

Penjara_mewah4

Gambar di atas merupakan Koridor dari penjara tersebut.


Penjara_mewah





Gambar diatas ialah kamar tidur khusu tahanan penjara.

Penjara_mewah1

nah, kalau ini kamar mandi dan toilet penjara.

Penjara_mewah2

untuk gambar ini, merupakan tempat kebugaran olah raga seperti basket dan panjat tebing mini untuk menjaga kebugaran para tahanan.

Penjara_mewah3

gambar di atas merupakan sebuah lukisan seharga £1jt yang ada di penjara tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *