Perbedaan Mata Wanita Dan Laki-laki
mata dan wajah kusam segar Semua manusia baik itu yang berjenis kelamin laki-laki maupun perempuan pasti sangat tertarik dengan hal-hal yang bersifat Visual. Allah SWT, Tuhan Kita Semua telah menganugerahkan mata kepada kita sehingga dapat melihat alam dan ciptaanya yang sangat luar biasa dan sungguh indah memanjakan mata. Tahukah anda bahwa sebenarnya Allah SWT, Tuhan kita yang maha kuasa telah menciptakan Mata yang berbeda antara laki-laki dan perempuan. Seperti di kutip dari keterangan buku karangan Allan bersama barbara Pearce yang berjudul Why Men DoAlign Leftn’t Listen and Women Cant Read Map. Dalam buku tersebut di bahas bahwa wanita dan lakiplaki memiliki perbedaan mata yang berkaitan dengan biologis dan kebiasaan mata yang sudah berlangsung sejak ribuan tahun yang lalu.
  • Pandangan Cowok Lebih Tajam Daripada Wanita, Wanita Pandangannya Lebih Melebar
Laki-laki sangat sering kepergok sedang memperhatikan atau melirik seorang wanita oleh wanita yang sedang di perhatikannya. ketika laki-laki melirik wanita yang lewat di sampingnya, wanita bisa mengetahuinya tanpa melirik secara langsung karena pandangan wanita lebih luas yaitu lebih dari 180 derajat. Hal tersebut bisa demikian karena wanita memiliki lebih banyak jenis kerucut pada retina dimatanya. Sedangkan mata laki-laki biasanya memiliki ukuran yang lebih besar dari pada wanita, dan otak pada laki-laki menyusun pandangan tersebut seperti sebuah teropong. Hal tersebut menjadikan laki-laki memiliki penglihatan lebih jelas, lebih jauh dan lebih tepat jika dibandingkan dengan wanita.
  • Cowok Lebih Bisa Melihat Dalam kegelapan
Dalam masalah penglihatan ternyata cowok lebih baik di banding wanita, dalam keadaan gelap cowok lebih bisa melihat dibanding cewek. Biasanya Cewek akan mengalami kesulitan ketika melihat jarak yang cukup jauh di dalam kegelapan kemampuan melihat ruang dalam kegelapan sangatlah terbatas di mata cewek. Maka dari itu ketika malam hari lebih baik di kendarai oleh pria agar mampu mengemudikan kendaraan lebih baik dan lebih jelas dalam melihat pandangan jalan.
  • Mata Wanita bisa Melihat Lebih Banyak
Ada alasan menarik sebenarnya kenapa mata pria bisa menyempitkan pandangannya sehingga bisa sangat fokus terhadap apa yang ia pandang. Dahulu sejak ribuan tahun yang lalu mata laki-laki sudah di persiapkan dan sangat berguna sekali untuk berburu. Ketika melakukan perburuan binatang maka mata laki-laki akan menyempitkan penglihatan supaya lebih fokus dan memusatkan perhatian pada buruannya. Nah, sedangkan wanita karena sejak ribuan tahun lalu lebih banyak berfungsi untuk mengawasi seperti mengawasi anak di rumah dan sebagainya maka wanita mempunyai kemampuan melihat lebih luas.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.